Search

Olimpiade Ditunda Setahun, Venue Olahraga di Tokyo Mulai Dibuka - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah venue yang ditujukan untuk gelaran Olimpiade yang sedianya berlangsung pada saat ini tetapi ditunda hingga 2021, dibuka untuk kepentingan federasi olahraga dan masyarakat umum.

Tempat-tempat olahraga untuk Olimpiade Tokyo itu semestinya penuh sesak dengan para atlet top dunia dan pendukungnya, tetapi menjadi kosong akibat pandemi corona jenis Covid-19.

Canoe Slalom Center yang baru dibangun dibuka pada Senin (27/7/2020) untuk para atlet yang berlatih, sementara Tatsumi Swimming Center yang baru saja direnovasi, yang akan menjadi tempat pertandingan polo air, dapat digunakan mulai bulan depan.

Pemerintah Kota Metropolitan Tokyo berencana membuka tempat-tempat gelaran Olimpiade lainnya dalam beberapa bulan mendatang, meskipun rencana itu dapat berubah, tergantung pada situasi wabah dan vaksin corona.

Pertandingan dijadwalkan akan dimulai Jumat pekan lalu, tetapi kembali ditunda hingga 2021 karena pandemi corona. Recnana itu pun masih mengundang penolakan dari sebagan besar warga Jepang.

Tagihan untuk biaya penyelenggaraan Olimpiade telah mencapai lebih dari 1,35 triliun yen atau US$12,6 miliar (sekitar Rp183,69 triliun) sebelum penundaan.

Komite Olimpiade Internasional memperkirakan penundaan itu akan menelan biaya US$800 juta (Rp11,66 triliun), sementara Pemerintah Jepang belum memberikan perkiraan seberapa besar penundaan Olimpiade akan merugikan negara Asia Timur tersebut.

Konten Premium Masuk / Daftar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
July 27, 2020 at 04:53PM
https://ift.tt/39xU36S

Olimpiade Ditunda Setahun, Venue Olahraga di Tokyo Mulai Dibuka - Bisnis.com
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Olimpiade Ditunda Setahun, Venue Olahraga di Tokyo Mulai Dibuka - Bisnis.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.