Search

Kimia Alizadeh Membelot dari Iran ke Negara di Eropa - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Taekwondoin putri Iran yang merupakan satu-satunya atlet putri negara itu sebagai peraih medali Olimpiade, Kimia Alizadeh menyatakan dirinya membelot ke salah satu negara di Eropa. Kepindahannya itu dia sebutkan bakal permanen.

Alizadeh mengungkapkan keputusannya itu dalam akun instagramnya, Minggu. Dia beralasan mendapatkan represi yang dilakukan oleh rezim penguasa di Iran.

“Saya adalah satu dari jutaan perempuan di Iran yang mengalami tekanan-tekanan dalam banyak hal dari pemerintah. Dan itu sudah terjadi bertahun-tahun,” ujar Alizadeh, dara berusia 21 tahun.

“Pemerintah membawa saya kemanapun mereka mau. Saya dipaksa untuk mengatakan ucapan yang sama kepada publik, berulang-ulang. Kapanpun mereka melihat saya dalam kondisi fit, mereka akan gunakan saya. Bahkan dalam hal pakaian saya pun diatur,” ujar Alizadeh.

“Kami bukan sesuatu yang penting untuk pemerintah. Kami bukan apa-apa, dan tak lebih dari sekedar alat. Bahkan saat penyambutan medali Olimpiade, dengan sinis bilang: perempuan tidak seharusnya merenggangkan kakinya lebar-lebar,” kata Alizadeh lagi.

Pihak pemerintah Iran menyanggah kepergian Alizadeh ke Eropa adalah pelarian politik. Mereka mengatakan atlet taekwondo itu pergi untuk berlibur dengan dibiayai pemerintah.

Menurut kabar, Alizadeh akan menetap di Belanda. Meskipun begitu, belum ada pernyataan pasti soal negara yang bakal ditinggali Alizadeh.

Kimia Alizadeh menjadi terkenal di seluruh dunia setelah meraih perunggu di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Prestasi itu merupakan satu-satunya yang pernah dihasilkan atlet putri Iran.

CNN

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
January 13, 2020 at 08:18AM
https://ift.tt/30fV4vz

Kimia Alizadeh Membelot dari Iran ke Negara di Eropa - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kimia Alizadeh Membelot dari Iran ke Negara di Eropa - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.