Search

SEA Games 2021 Vietnam Dipastikan Hadirkan Kembali Cabor E-Sport - JawaPos

JawaPos.com – Cabang olahraga (cabor) E-Sports akan kembali ke SEA Games. Kabar ini sudah dikonfirmasi langsung oleh The Southeast Asian Games Federation dan Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam, yang menjadi negara tuan rumah SEA Games 2021.

Federasi Olahraga Elektronik Asia (AESF) mengumumkan bahwa kepastian kembalinya cabor E-Sports ke SEA Games setelah berbulan-bulan melobi penyelenggara dan melalui berbagai diskusi yang cukup alot.

“AESF dengan bangga mengumumkan bahwa setelah berbulan-bulan melobi dan berbagai diskusi, E-Sports secara resmi kembali sebagai acara olahraga medali di SEA Games 2021 mendatang di Vietnam,” ungkap AESF, satu-satunya badan yang mengatur olahraga tersebut di Asia.

Namun, lanjutnya, rincian lebih lanjut tentang format turnamen, judul game yang diperebutkan, dan panduan pemilihan tim masih belum bisa diungkap. “Semuanya akan dirilis pada waktunya,” tambah pihak AESF.

Pada SEA Games tahun lalu, di mana Filipina mendominasi dengan tiga medali emas, Mobile Legends: Bang Bang, Arena Of Valor, Dota 2, Tekken 7, Starcraft 2, dan Hearthstone menjadi enam pertandingan yang diperebutkan.

Pengumuman SEA Games datang setelah berbulan-bulan spekulasi dan rumor. Pada pertengahan Oktober, publikasi Vietnam membocorkan berita bahwa E-Sports bersama dengan triathlon, bowling, dan jiu jitsu telah disetujui untuk lineup olahraga medali tahun depan oleh Komite Eksekutif Federasi Asian Games Tenggara.

Sebuah artikel di Vietnam Express International mengutip lebih lanjut seorang pejabat Asosiasi Rekreasi dan Esports Vietnam, yang mengatakan bahwa Dota 2, Arena of Valor, dan Pro Evolution Soccer akan menjadi beberapa judul yang akan dimainkan. Tetapi belum ada konfirmasi resmi untuk game apa pun.

“Semua orang setuju dengan masuknya E-Sports ke dalam SEA Games, dan saya rasa kehadiran yang berkelanjutan di Vietnam akan melanjutkan momentum yang telah kita tuju sejak 2019,” kata Direktur Jenderal AESF Sebastian Lau.

Dia menambahkan, awalnya, E-Sports tidak dimasukkan sebagai salah satu dari 36 disiplin ilmu sebagai bagian dari acara yang dirilis oleh negara tuan rumah pada bulan Juli. Hal ini mendorong AESF untuk menggalang dukungan untuk melobi penyertaan E-Sports melalui pengajuan permintaan dari negara-negara peserta selama proses banding setelahnya.

“Hari ini, kami sekarang dengan bangga dan resmi merayakan masuknya esports di SEA Games 2021,” tandas Lau. SEA Games Vietnam sendiri dijadwalkan bakal digelar mulai 21 November hingga 2 Desember tahun depan.

Saksikan video menarik berikut ini:

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
December 13, 2020 at 02:54PM
https://ift.tt/3nfFdIi

SEA Games 2021 Vietnam Dipastikan Hadirkan Kembali Cabor E-Sport - JawaPos
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "SEA Games 2021 Vietnam Dipastikan Hadirkan Kembali Cabor E-Sport - JawaPos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.