Search

Biar Kecil, Nissan Magnite Adopsi Teknologi Mobil Sport | otosia.com - Otosia.com

OTOSIA.COM - Meski tanpa seremoni, Nissan Magnite akhirnya resmi dirilis PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) pada hari ini (21/12). Mobil ini terlahir sebagai sebuah SUV compact 5-seater yang cocok untuk kendaraan harian.

Secara dimensi, Nissan Magnite memiliki panjang 3.994 mm, lebar 1.758 mm, dan tinggi 1.572 mm. Sementara itu, jarak terendahnya ke mencapai 205 mm dengan wheelbase 2.500 mm.

1 dari 2 Halaman

Mesinnya pun terbilang mungil, tapi performa yang dihasilkan cukup mengesankan. Secara angka, Nissan Magnite mendapat asupan tenaga sebesar 100 PS dan torsi 160 Nm dari dapur pacu HRAO berkonfigurasi 3-silinder inline 999 cc turbocharger.

Menariknya lagi, mesin Nissan Magnite diklaim mengadopsi teknologi dari mobil sport pabrikan asal Jepang tersebut, yakni Nissan GT-R. Dapur pacu SUV 5-seater ini disebut-sebut menerapkan sistem mirror-bore cylinder coating.

2 dari 2 Halaman

Fungsinya ialah mengurangi resistensi dan bobot mesin, meningkatkan manajemen panas dan pembakaran. Efeknya, akselerasi Nissan Magnite menjadi lebih cepat dan halus, tapi konsumsi bahan bakarnya tetap irit dan efisien.

Mengenai harga, Nissan Magnite Upper MT sebagai tipe terendah dibanderol Rp208,8 juta. Di atasnya masih ada Nissan Magnite Premium MT yang dilabeli Rp226,3 juta. Sementara itu, harga Nissan Magnite Premium CVT sebagai varian tertinggi mencapai Rp238,8 juta (OTR Jakarta).

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
December 21, 2020 at 05:45PM
https://ift.tt/3h8qdJZ

Biar Kecil, Nissan Magnite Adopsi Teknologi Mobil Sport | otosia.com - Otosia.com
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Biar Kecil, Nissan Magnite Adopsi Teknologi Mobil Sport | otosia.com - Otosia.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.