RedBull.com
Pedal pergantian gigi berlawanan dengan motor sport biasa
GridOto.com - Berbeda dengan motor sport pada umumnya, pergantian gigi motor MotoGP memakai sistem reverse shifting.
Pembalap harus menginjak pedal untuk menaikkan gigi saat berakselerasi dan mencongkel ke atas untuk menurunkan gigi.
Padahal di motor sport pada umumnya tidak seperti itu, lain cerita kalau sudah dilakukan ubahan atau modifikasi.
Sebenarnya, pada awal 2000-an pembalap MotoGP masih memakai sistem shifting seperti motorsport pada umumnya.
Baca Juga: Reli Dakar 2021 Punya Kategori Baru, Mobil dan Truk Klasik! Meski Tua Masih Berani Ikut Reli Nih
Tapi level kemampuan pembalap menikung terus meningkat hingga bisa miring dengan dengan sudut sangat besar.
Terakhir, pembalap yang menggunakan sistem pedal gigi seperti motor jalanan adalah Chris Vermeulen, pembalap Suzuki pada MotoGP 2009.
Sejak itu, sistem reverse shifting dipakai semua pembalap MotoGP.
Bayangkan saat pembalap menikung ke kiri dengan kemiringan sudut lebih dari 60 bahkan 65 derajat.
Saat melewati pusat tikungan, pembalap akan mulai berakselerasi.
"Sport" - Google Berita
December 30, 2020 at 09:06PM
https://ift.tt/3pDoRKk
Belum Banyak yang Tahu! Ini Alasan Pergantian Gigi Motor MotoGP Berlawanan dengan Motor Sport Biasa - GridOto.com
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Belum Banyak yang Tahu! Ini Alasan Pergantian Gigi Motor MotoGP Berlawanan dengan Motor Sport Biasa - GridOto.com"
Posting Komentar