Search

Vaksin Covid-19 buat Atlet, Apakah Aman dari Zat Doping? - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan berharap agar vaksin Covid-19 aman dari obat-obatan atau zat-zat terlarang yang nantinya berpotensi melanggar aturan anti-doping dunia.

Hal tersebut disampaikan Eko Yuli menanggapi rencana Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang akan mengusulkan atlet dan pelatih masuk dalam prioritas penerima vaksin Covid-19.

“Kalau vaksinnya aman untuk atlet dan tak mengandung doping serta aman untuk kesehatan, ya tidak apa-apa,” ungkap Eko Yuli Irawan kepada Antara, Sabtu.

Kekhawatiran Eko itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, peraih perak Olimpiade 2016 Rio de Janeiro itu akan tampil di Olimpiade Tokyo tahun depan.

Lifter putra Indonesia Eko Yuli Irawan saat berlatih. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Dihubungi secara terpisah, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan sudah mempertimbangkan masalah kemungkinan doping yang terkandung dalam vaksin. Namun Kemenpora bersama Kementerian Kesehatan akan memastikan terlebih dahulu bahwa yang disuntikkan nanti terbebas dari zat-zat terlarang.

“Kami sudah pertimbangkan baik-baik. Kekhawatiran Eko Yuli dapat dipahami. Kami sudah koordinasi dengan Kemenkes dan nanti akan kami intensifkan bahwa vaksin yang ada itu akan seperti yang sudah dilakukan MUI yang menyatakan soal kehalalan vaksin,” kata Gatot.

“Kalau kami nanti akan koordinasi dengan Kemenkes, jangan sampai ada unsur doping.”

Selanjutnya: Penyataan Badan Anti-Doping Dunia (WADA)

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
December 19, 2020 at 01:46PM
https://ift.tt/3aqtgMk

Vaksin Covid-19 buat Atlet, Apakah Aman dari Zat Doping? - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Vaksin Covid-19 buat Atlet, Apakah Aman dari Zat Doping? - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.