Search

Cerita Andrew Hidayat, Pedagang Asongan yang Sukses Buka Cafe Sport - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Andrew Hidayat namanya, dia dulunya hanyalah pria biasa yang mengandalkan hidupnya dari berdagang asongan di Jakarta. Siapa sangka kini ia menjadi salah satu pengusaha sukses di Ibu Kota.

"Hidup saya dulu susah, jadi pedagang asongan yang menawarkan dagangan ke penumpang. Kadang di Stasiun kereta kadang juga di Terminal bus. Sekarang saya jadi pengusaha" kata Andrew Hidayat, Sabtu, 11 Januari 2020.

Titik balik kesuksesan Andrew Hidayat adalah ketika dia memberanikan diri meminjam sejumlah uang di sanak saudara dan keluarganya sekitar 10 tahun silam. Uang itulah yang kemudian ia gunakan sebagai modal untuk membuka usaha kecil-kecilan saat itu.

Ketekunan Andrew dalam menjalankan usaha kecil-kecilnya itu kemudian dilirik oleh kolega dari pamannya hingga Andrew mendapat suntikan dana untuk memperbesar usahanya. Dengan modal itu ia kemudian memperlebar sayap. 

Belakangan Andrew mendirikan sebuah kafe yang diberi nama Black Whale Sports di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. Usaha Andrew pun kian sukses dengan omzet puluhan hingga ratusan juta per bulan. 

"Sekarang saya punya puluhan karyawan," imbuhnya singkat.

Black Whale Sports merupakan kafe dengan kosep yang terbilang masih jarang di Indonesia. Di sana selain bisa nongkrong, pengunjung juga bisa berolah raga atau nonton bareng kegiatan olah raga seperti sepak bola, Moto GP dan lain sebagainya.

"Kalau kafe ini (Black Whale Sports) sebenarnya berkonsep bar yang sehat, jadi di dalamnya bisa olahraga, nonton bareng dan menikmati musik," tambahnya.

Kesuksesan kafe milik Andrew itu pun banyak dilirik, hingga tak jarang ia harus ke luar negeri untuk mengikuti berbagai pameran. "Dan saya sempat bolak-balik, Jakarta-Singapura untuk mengikuti pameran. Tak jarang saya dimintai konsultasi seputar konsep sebuah kafe dari luar negeri," dia berujar.

Kini Andrew Hidayat, berencana melebarkan usahanya ke sejumlah kota besar yang ada di Indonesia. Kafé dengan konsep sport itu rencananya dalam waktu dekat akan dibuka di Surabaya, Bandung, Bali dan Makassar.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
January 13, 2020 at 02:00AM
https://ift.tt/2uzIWK7

Cerita Andrew Hidayat, Pedagang Asongan yang Sukses Buka Cafe Sport - Liputan6.com
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita Andrew Hidayat, Pedagang Asongan yang Sukses Buka Cafe Sport - Liputan6.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.