Search

Praveen/Melati Disingkirkan Ganda Non-unggulan

INILAHCOM, Jakarta - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terhenti langkahnya di perempatfinal Indonesia Masters 2020. Mereka ditaklukkan pasangan non-unggulan asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Bermain di Istora Senayan, Jumat (17/1/2020) siang WIB, Praveen/Melati mendapat perlawanan sengit sejak awal gim pertama. Mereka sempat tertinggal 8-11 dari Thom/Delrue di interval. Praven/Melati sebenarnya sempat memangkas selisih poin menjadi 20-19. Namun, di poin krusial pasangan Indonesia malah kehilangan fokus dan kalah 19-21.

Di gim kedua, situasinya berbalik. Praveen/Melati yang memegang kendali permainan. Setelah kedudukan 7-6, Praveen/Melati yang merupakan unggulan kelima di ajang ini meraih enam poin beruntun untuk menjauh 13-6.

Thom/Delrue yang berusaha mengejar, perolehan poin mereka terhenti di angka 14. Praveen/Melati menutup gim kedua dengan kemenangan 21-14 dan memaksakan rubber game.

Di gim penentuan, laga berjalan lebih menarik selepas interval 10-11 untuk keunggulan pasangan Prancis. Kejar mengejar poin terjadi sampai 18-18. Lagi-lagi, Praveen/Melati justru kehilangan poin-poin krusial dan harus mengakui keunggulan Thom/Delrue 18-21.

Usai pertandingan, Praveen mengakui lawan bisa tampil lebih lepas karena tanpa beban.

"Lawan nothing to lose, mereka fight saja gitu. Mereka kan kemarin juga mengalahkan unggulan keempat. Mereka tidak ada beban," kata Praveen dalam jumpa pers usai laga.

"Kalau kami kan main di tempat sendiri dan jadi unggulan, jadi ya ada beban. Ya permainan wakil Eropa itu kan di strategi, tekniknya ya merata saja," ia menambahkan.

Di babak semifinal, Thom/Delrue yang berada di peringkat 21 dunia akan menantang pemenang antara Chris Adcock/Gabrielle Adcock melawan unggulan kedua asal Cina, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Dengan tersingkirnya Praveen/Melati berarti pasangan ganda campuran Indonesia tak bersisa sampai semifinal.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Praveen/Melati Disingkirkan Ganda Non-unggulan : https://ift.tt/2NBwFeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Praveen/Melati Disingkirkan Ganda Non-unggulan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.