Search

Cegah Corona, Tenis ATP dan WTA Larang Atlet Lempar Kaus Bekas - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Dua badan tenis profesional dunia, Asosiasi Tenis Putra (ATP) dan Asosiasi Tenis Wanita (WTA),  mengeluarkan pernyataan bersama tentang langkah-langkah untuk memerangi penyebaran virus corona yang mematikan, Sabtu, 7 Maret 2020.

Salah satu di antaranya adalah dengan menginstruksikan pemain agar tidak membagikan handuk, ikat kepala, kaus, dan sweatband yang sudah dipakai, yang terkadang dilemparkan ke penggemar sebagai suvenir.

Dikutip dari AFP, Minggu, 8 Maret 2020, para pemain juga tidak akan menerima pena, bola tenis atau benda lainnya untuk ditandatangani.

Selain itu, pemain dan maskot tidak akan berpegangan tangan ketika mereka berjalan di lapangan. Anak-anak penangkap bola (ball boy dan ball girl) dalam turnamen akan disediakan sarung tangan dan tidak akan memegang handuk pemain atau minuman selama pertandingan.

Pengumuman langkah-langkah pencegahan tersebut dilakukan ATP dan WTA beberapa hari sebelum dimulainya BNP Paribas Open di Indian Wells, California.

"Ketika wabah COVID-19 terus menimbulkan kekhawatiran dalam skala global, ATP dan WTA bersama-sama mengumumkan serangkaian tindakan pencegahan yang akan diterapan di lokasi pada kejuaraan-kejuaraan mendatang termasuk BNP Paribas Open di Indian Wells, Miami Open, dan Volvo Car Open WTA di Charleston," kata pernyataan bersama bagi tur tenis putra dan putri tersebut.

"Kesehatan dan keselamatan para pemain kita, penggemar, staf, dan personel turnamen adalah yang terpenting dan seiring dengan mewabahnya COVID-19. Iini adalah tindakan pencegahan yang wajar untuk kita laksanakan," kata ATP dan WTA.

"Kami terus memantau ini dengan cermat dan setiap hari, bekerja sama dengan para pemain dan turnamen, juga otoritas kesehatan masyarakat karena situasinya berkembang secara global. Langkah-langkah itu akan diterapkan pada semua kejuaraan hingga musim semi 2020," ATP dan WTA melanjutkan.

Penasihat turnamen Indian Wells sudah mengumumkan tindakan pencegahan untuk kejuaraan  tersebut, termasuk sarung tangan bagi anak-anak pemungut bola, pekerja makanan, dan sukarelawan yang mengambil tiket.

Lebih dari 250 pos pembersih tangah sudah ditempatkan di seluruh fasilitas dan area umum akan dibersihkan setiap hari dengan aplikasi anti virus.

Turnamen tenis tersebut juga mengumumkan pada Jumat bahwa akan menawarkan pengembalian uang, atau kredit untuk edisi 2021, bagi penonton yang telah membayar tiket tapi tidak ingin hadir.

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
March 08, 2020 at 11:21AM
https://ift.tt/3cIx3TG

Cegah Corona, Tenis ATP dan WTA Larang Atlet Lempar Kaus Bekas - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cegah Corona, Tenis ATP dan WTA Larang Atlet Lempar Kaus Bekas - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.