Search

Mencermati Perkembangan Wabah Covid-19, PON Masih Belum Dipastikan - Tempo

INFO SPORT – Pemerintah Indonesia tengah bersiap menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dilaksanakan di Papua pada bulan Oktober mendatang. Namun pandemi Covid-19 merebak di tanah air dan berpengaruh signifikan pada dunia olahraga Indonesia.

Menpora Zainudin Amali sendiri belum bisa memutuskan dan akan melihat perkembangan terbaru terkait Covid-19.

“Untuk PON ini memang kita belum memutuskan apapun, karena sesuai arahan bapak Presiden pada Ratas yang terakhir saya ikuti bahwa, kita tetap on schedule tetapi kita akan lihat bagaimana perkembangan situasi dan kondisi dari pandemi Covid -19 ini pada hari-hari atau bulan-bulan mendatang,” ujar Menpora pada video pernyataan sikapnya.

Menurutnya, jika situasi makin mereda dan kesiapan untuk pelaksanaan PON 2020 tidak terganggu secara signifikan, maka PON tetap akan dilangsungkan sesuai rencana.

Tetapi perihal kelanjutan PON 2020 ini bukan menjadi keputusan Menpora sendiri, Kemenpora akan mengajak KONI Pusat dan KONI Daerah untuk berdiskusi, terutama terkait cabang olahraga yang telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari untuk PON 2020.

“Bagi pemerintah, keselamatan masyarakat di bidang olahraga atlet, pelatih, official yang kita utamakan, mohon doanya supaya pandemi ini segera berakhir dan kita normal kembali mempersiapkan segala kegiatan dan aktifitas keolahragaan kita,” kata Zainudin menutup.(*)

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
March 28, 2020 at 10:44AM
https://ift.tt/3dEg71s

Mencermati Perkembangan Wabah Covid-19, PON Masih Belum Dipastikan - Tempo
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mencermati Perkembangan Wabah Covid-19, PON Masih Belum Dipastikan - Tempo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.