Search

Kualifikasi Olimpiade 2020 Terganggu Corona, Ini Solusi IOC - Cek Fakta Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Komite Olimpiade Internasional (IOC) berkukuh Olimpiade 2020 di Tokyo tetap akan berlangsung sesuai jadwal, meskipun saat ini dunia sedang dilanda wabah virus corona.

Olimpiade bakal dimulai 24 Juli 2020, empat bulan lebih dari sekarang. Presiden IOC, Thomas Bach, mengatakan ia banyak ditanya tentang kualifikasi dan larangan bepergian akibat banyak negara sudah melakukan lockdown.

"Tapi semua orang sadar bahwa masih ada waktu empat bulan lebih sampai Tokyo 2020," katanya setelah pertemuan IOC, Selasa, 17 Maret 2020.

IOC dalam siaran persnya mengatakan, hingga saat ini 57 persen atlet sudah lolos kualifikasi Olimpiade.

"Untuk sisa 43 persen tempat, IOC akan bekerja sama dengan federasi internasional untuk membuat penyesuaian yang diperlukan dan praktis untuk sistem kualifikasi Olimpiade 2020," kata IOC.

IOC menekankan agar semua tempat kuota yang telah dialokasikan hingga saat ini tetap dialokasikan untuk NOC dan atlet yang memperolehnya.

"Kemungkinan tetap menggunakan babak kualifikasi yang ada dan dijadwalkan, di mana pun ini masih memiliki akses yang adil untuk semua atlet dan tim," kata IOC.

Semua adaptasi yang diperlukan untuk sistem kualifikasi dan semua alokasi tempat yang tersisa berdasarkan hasil di lapangan misal peringkat dunia atau hasil penampilan atlet.

Selain itu merefleksikan jika mungkin prinsip-prinsip yang ada dari sistem kualifikasi masing-masing, misal penggunaan peringkat atau hasil kejuaraan / regional.

Setiap peningkatan kuota atlet akan dipertimbangkan berdasarkan kasus per kasus dalam keadaan luar biasa, dengan dukungan dari Panitia Penyelenggara Tokyo 2020.

IOC akan minta masing-masing federasi internasional membuat proposal untuk setiap adaptasi ke sistem kualifikasi Olimpiade 2020 masing-masing berdasarkan prinsip-prinsip tersebut.

IOC | BBC

  

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
March 19, 2020 at 09:35AM
https://ift.tt/2WBXDsn

Kualifikasi Olimpiade 2020 Terganggu Corona, Ini Solusi IOC - Cek Fakta Tempo
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kualifikasi Olimpiade 2020 Terganggu Corona, Ini Solusi IOC - Cek Fakta Tempo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.