Search

Penampilan Api Olimpiade 2020 Tetap Disaksikan Ribuan Orang - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Puluhan ribu orang berbondong-bondong menuju kaldron dengan api Olimpiade di barat laut Jepang sepanjang akhir pekan ini, kendati ada kekhawatiran mengenai pandemi virus corona. Dilansir AFP, Minggu, 22 Maret 2020, api tersebut tiba di Jepang untuk dibawa mengikuti upacara penyambutan yang diperkecil skalanya, Jumat, karena keraguan meningkat tentang apakah Olimpiade 2020 akan berlangsung sesuai jadwal. Pasalnya, virus mematikan itu telah menyebabkan kekacauan di seluruh dunia.

Pandemi tersebut sudah mencabik cabik kalender olahraga global, dengan liga-liga olahraga  ditangguhkan dan turnamen besar ditunda.

Lebih dai 50.000 orang pada Sabtu mengantre untuk menyaksikan api ditampilkan di stasiun Sendai di Miyagi, yang terpilih sebagai bagian dari Pemulihan Olimpiade untuk memamerkan kebangkitan kawasan tersebut setelah gempa, tsunami, dan krisis nuklir 2011.

Sejumlah orang harus berada dalam antrean sepanjang 500 meter selama beberapa jam, kata media setempat.

Banyak di antara mereka yang mengenakan masker saat mereka mengambil gambar bersama kaldron berbentuk bunga sakura itu

"Saya mengantre selama tiga jam tapi menyaksikan api Olimpiade sangat membesarkan hati," kata seorang perempuan berusia 70 tahun kepada penyiaran publik NHK.

Namun penyelenggara, khawatir dengan berkumpulnya massa yang lebih besar dari yang diperkirakan, telah mengingatkan acara menonton itu bisa ditangguhkan, jika massa menjadi sangat padat.

Pawai obor secara nasional akan dimulai pada 26 Maret, diawali dari kompleks olahraga J-Village di Fukushima yang dulunya digunakan sebagai basis bagi pekerja selama bencana nuklir pada 2011.

Namun, penyelenggara terpaksa mengurangi pawai obor Olimpiade 2020 tersebut, menutup upacara harian bagi publik, dan mengimbau penonton untuk menghindari membentuk kerumunan sepanjang rute, seperti dikutip dari  AFP.

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
March 22, 2020 at 01:34PM
https://ift.tt/2Uylk26

Penampilan Api Olimpiade 2020 Tetap Disaksikan Ribuan Orang - Tempo
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penampilan Api Olimpiade 2020 Tetap Disaksikan Ribuan Orang - Tempo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.