Search

Dorna Sport Konfirmasi Satu Kasus Positif Covid-19 di MotoGP - Ligaolahraga.com

Berita MotoGP: Jelang bergulirnya balapan di Sirkuit Brno, Dorna Sports mengumumkan kabar buruk. Mereka mengonfirmasi kasus pertama virus corona (Covid-19) di MotoGP.

Dorna pun merilis pernyataan resmi terkait kasus virus corona pertama di MotoGP. Dorna menyatakan orang yang terinfeksi virus corona bukanlah pebalap ataupun kru tim di paddock, melainkan anggota TV promotor MotoGP Dorna sendiri.

Pun demikian, Dorna tidak menyebutkan langsung nama orang yang terinfeksi virus corona tersebut. Penyelenggara MotoGP itu hanya memaparkan bahwa orang itu terinfeksi dan tidak menunjukkan gejala apa pun.

Kasus positif itu berawal dari tes yang dilakukan kepada 5.500 personel paddock sebelum menggelar balapan seri Spanyol, Andalusia, dan Republik Ceko. Ternyata salah satu di antaranya ditemukan satu kasus positif.

Setelah dilakukan tes lagi jelang MotoGP Ceko 2020, hasil tes kedua tetap menunjukkan bahwa orang tersebut positif. Ia pun langsung diinformasikan dan diisolasi bersama orang-orang yang melakukan kontak langsung dengannya di hotel.

Dorna lantas berkomunikasi dengan otoritas kesehatan setempat untuk memutuskan durasi isolasi dan melakukan tindakan pencegahan untuk meminimalisir penyebaran dengan mengetes siapa pun yang melakukan kontak sekunder dengan orang tersebut.

Hasil tes mereka menunjukkan negatif sehingga isolasi hanya dilakukan kepada orang yang positif dan orang-orang yang melakukan kontak langsung.

Berikut ini rilis resmi dari Dorna Sport seperti dilansir dari laman Motorsport.

“Setelah lebih dari 5.500 tes dilakukan pada semua personel paddock sebelum mereka menghadiri balapan seri Spanyol, Andalusia, dan Ceko, satu orang di paddock MotoGP dinyatakan positif COVID-19. Hasilnya dikembalikan selama pengujian yang dilakukan menjelang seri Austria,”

“Orang itu adalah anggota tim Olahraga Dorna dan tidak menunjukkan gejala. Menyusul hasil positif yang tiba pada Sabtu pagi, orang tersebut segera diinformasikan dan diisolasi di hotel. Tes lebih lanjut kemudian dilakukan untuk mengkonfirmasi hasil.”

“Tes kedua ini juga terbukti menunjukkan hasil positif dan oleh karena itu anggota staf dan semua kontak dekat akan tetap diisolasi. Otoritas kesehatan setempat sekarang akan memutuskan durasi isolasi diri yang diperlukan. untuk melakukan.”

"Sebagai langkah pencegahan, Kejuaraan telah mengambil keputusan untuk menguji siapa pun yang melakukan kontak sekunder dengan individu tersebut dan hasilnya negatif. Individu yang tidak disebutkan namanya telah ditempatkan dalam karantina, seperti halnya semua orang yang pernah melakukan kontak langsung sebagai tindakan pencegahan,” tutup pernyataan tersebut.

Artikel Tag: Dorna Sports, motogp 2020, Virus Corona

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
August 09, 2020 at 05:05PM
https://ift.tt/3fHQNr0

Dorna Sport Konfirmasi Satu Kasus Positif Covid-19 di MotoGP - Ligaolahraga.com
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dorna Sport Konfirmasi Satu Kasus Positif Covid-19 di MotoGP - Ligaolahraga.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.