Search

Pemain Baru Jalani Tes Usap, PSS Sleman Terpaksa Undur Jadwal Latihan - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, Yogyakarta: Klub Liga 1 PSS Sleman terpaksa harus menunda jadwal latihan perdananya dalam persiapan laga lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Pasalnya, pada Minggu 23 Agustus 2020, sejumlah punggawa Laskar Elang Jawa baru mulai menjalani tes usap untuk memastikan diri mereka bebas virus Covid-19.

Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando, tak menampik jika jadwal latihan yang sebenarnya dijadwalkan bisa dimulai Senin 24 Agustus 2020 harus diundur karena tes usap untuk para pemain baru dilakukan hari ini.

"Manajemen bersama ofisial tim, termasuk dokter tim yang bertanggung jawab atas protokol kesehatan, memutuskan bersama untuk agenda swab test lebih dahulu untuk memastikan kondisi pemain dan ofisial sebelum mulai aktifitas di lapangan," kata Danilo Minggu, 23 Agustus 2020.

Padahal untuk mengetahui hasil tes usap u butuh waktu kurang lebih tiga hari. "Maka jadwal latihan diundur beberapa hari juga," ujar Danilo. Tes usap yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu tak hanya diikuti oleh pemain PSS untuk Liga 1 2020. Tapi juga staf pelatih, dan ofisial.Total ada sekira 50 orang yang ambil bagian dalam tes itu.

Baca Juga: Hasil Pertemuan Manajer Liga 1 Legakan PSS Sleman

Dokter tim PSS Sleman, Elwizan Aminuddin mengatakan PSS Sleman melaksanakan agenda tes usap untuk seluruh pemain dan ofisial. "Ini adalah protokol kesehatan pencegahan utama. Jadi apapun hasil swab hari ini akan menjadi acuan, apakah personel ini sehat atau tidak sehat," katanya. Menurutnya tes usap sebagai langkah preventif yang dibutuhkan tim sebelum menggelar latihan perdana.

Hanya saja prioritas tes usap belum meliputi semua jajaran pelatih, pemain, dan ofisial, karena beberapa di antaranya belum tiba di Sleman dan rencananya akan mengikuti tes susulan. Mereka yang belum menjalani tes di antaranya pelatih kepala Dejan Antonic, asisten pelatih Mladen Dodic Doda, Irfan Bachdim, Aaron Evans, dan Fitra Ridwan.

Penyerang muda PSS, Saddam Emiruddin Gaffar, juga absen lantaran masih tergabung dalam pemusatan laithan Timnas U-19 Indonesia yang akan rencananya akan bertolak ke Kroasia. Sembari menunggu hasil tersebut, para pemain harus menjalani isolasi mandiri dan menjalani latihan individu sesuai materi yang diberikan pelatih fisik. 

PRIBADI WICAKSONO

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
August 23, 2020 at 05:51PM
https://ift.tt/3lb0ke3

Pemain Baru Jalani Tes Usap, PSS Sleman Terpaksa Undur Jadwal Latihan - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemain Baru Jalani Tes Usap, PSS Sleman Terpaksa Undur Jadwal Latihan - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.