Search

PM Jepang Mundur, Persiapan Olimpiade Jalan Terus - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Persiapan Olimpiade dan Paralimpiade 2020 terus berjalan meskipun Shinzo Abe mengundurkan dari jabatannya sebagai perdana menteri dengan alsan kesehatan.

Abe perlu menjalani perawatan secara intensif. Pengumuman mundurnya PM Abe disampaikan dalam konferensi pers di Tokyo pada Jumat (28/8/2020).

Menanggapi kabar tersebut, panitia Olimpide dan Paralimpiade Tokyo 2020 berharap tetap mendapatkan dukungan dari pemerintah dalam mempersiapkan dua perhelatan tersebut yang diundur hingga 2021 akibat pandemi corona.

“Panitia akan terus bekerja sama dengan Pemerintah Jepang, Komite Olimpiade Internasional (IOC), Komite Paralimpiade Internasional (IPC) dan organisasi terkait untuk melanjutkan persiapan Olimpiade,” kata Presiden Tokyo 2020 Yoshiro Mori dikutip dari laman resmi Tokyo 2020 pada Minggu (30/8/2020).

Panitia, lanjutnya, akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersembahkan kegiatan yang aman untuk para atlet dari seluruh dunia serta semua orang yang akan menikmati acara tersebut.

Mori juga menyampaikan harapannya agar Abe terus memberi dukungan sebelum masa peralihan jabatan. Begitu pula penggantinya kelak diharapkan bisa membantu penuh agar pesta olahraga itu sukses.

“Kami mengharapkan dukungan Perdana Menteri selama sisa waktunya menjabat dan kami juga berharap bisa terus mendapatkan dukungan dari beliau,” kata Mori.

“Kami mengucapkan terima kasih dan yang terpenting kami berharap agar semua proses pemulihan kesehatan berjalan lancar," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Olimpiade 2020
Konten Premium Masuk / Daftar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
August 30, 2020 at 09:05PM
https://ift.tt/3jz9EHf

PM Jepang Mundur, Persiapan Olimpiade Jalan Terus - Bisnis.com
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PM Jepang Mundur, Persiapan Olimpiade Jalan Terus - Bisnis.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.