Search

Obituari: W.O. Bentley, Pelopor Mobil Sport Mewah yang Pernah Terpukul Wall Street - Otomotif - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Walter Owen Bentley atau dikenal sebagai W.O Bentley adalah salah satu tokoh legendaris bidang otomotif asal Inggris. Tepat pada 13 Agustus, 49 tahun lalu, Bentley menghembuskan nafas terakhirnya.

Pendiri Bentley Motor Limited tersebut meninggal di usia 82 tahun dan meninggalkan cukup banyak kontribusi besar terhadap industri otomotif dunia.

Seperti dikutip dari laman resmi Bentley Motors Ltd,  ketertarikan Walter terhadap dunia teknik telah muncul sejak dia belia. Keingintahuannya pada industri tersebut, terutama permesinan telah tampak sejak usia 16 tahun.

Kala itu, pria kelahiran 16 September 1888 tersebut, mulai tertarik untuk bekerja sebagai insinyur magang di Great Nortern Railway di Doncaster di Yorkshire. Adapun, perusahaan tersebut merupakan korporasi penyedia jasa dan produk angkutan kereta api.

Dalam perjalanannya dia memiliki ketertarikan khusus pada mesin uap. Melalui pengalaman magang itu, dia pun cukup mendalami teknis tentang sumber penggerak lokomotif kereta saat itu.

Lima tahun lamanya Walter bergabung dengan perusahaan kereta api tersebut dan makin memperdalam teknik mesin uap. Hal itu tak lepas dari jabatan teknisi yang disandangnya. Berbagai lokomotif bermesin uap berhasil dia jaga performanya demi kinerja perusahaan.

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
August 14, 2020 at 02:56PM
https://ift.tt/3g3Vj3r

Obituari: W.O. Bentley, Pelopor Mobil Sport Mewah yang Pernah Terpukul Wall Street - Otomotif - Bisnis.com
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Obituari: W.O. Bentley, Pelopor Mobil Sport Mewah yang Pernah Terpukul Wall Street - Otomotif - Bisnis.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.