Search

Trump Ogah Nonton, Pemain & Pelatih NBA Tak Peduli - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan tidak akan menyaksikan pertandingan bola basket setelah dia melihat para pemain NBA berlutut saat lagu kebangsaan AS dikumandangkan.

Berlutut itu merupakan simbol perlawanan terhadap rasisme yang menyeruak setelah pria kulit hitam George Floyd dianiaya hingga tewas oleh polisi berkulit putih dpada 26 Mei lalu.

Menyikapi pernyataan Trump, forward Los Angeles Lakers LeBron James justru menjamin NBA tidak akan merasa kehilangan oleh tindakan sang presiden. Bahkan, dia mengatakan membalikkan Trump pada pemilu November nanti merupakan momen besar bagi kita rakyat Amerika.

Di sisi lain, muncul pula pandangan dari pelatih LA Clippers Doc Rivers bahwa baginya tak ada masalah tak ditonton Trump. Saya tidak peduli,” katanya menegaskan.

James menggarisbawahi bahwa komunitas bola basket sama sekali tidak sedih karena tidak ditonton Trump. “Itu saja yang mau saya katakan," kata James setelah timnya menyerah 86-105 kepada Oklahoma City Thunder pada Kamis (6/8/2020).

Namun, James turut berbicara dengan gerakan luas di AS yang utamanya diprakarsai para selebritis dan olahragawan untuk menghentikan Trump pada pemilu November mendatang.

"Saya kira olahraga kami ada di posisi yang indah dan kami punya penggemar di seluruh dunia dan penggemar kami tidak hanya suka cara kami bermain, kami berusaha membalas mereka dengan komitmen kepada pertandingan ini. Kami juga menghormati yang lainnya yang kami coba bawa ke olahraga ini dan memahaminya, apa yang benar dan apa yang salah," paparnya.

"Saya berharap semua orang, apa pun rasnya, apa pun warna kulitnya, apa pun ukurannya, akan melihat kepemimpinan apa yang kita punya di puncak di negara kita dan memahami bahwa November adalah waktu yang tepat untuk membalikkan dan itu momen besar bagi kita rakyat Amerika."

"Jika kita terus berbicara soal 'Kita ingin lebih baik, kita ingin perubahan', kita punya kesempatan untuk melakukan itu. Tapi olahraga ini akan berjalan tanpa pandangan dia ke sini. Saya bisa duduk di sini dan bicara untuk semua orang yang mencintai permainan basket."

Pendapat James ini diamini oleh pelatih LA Clippers Doc Rivers. "Ya kita kehilangan satu orang. Maksud saya, so what. Saya tak peduli," kata Rivers ketika ditanya soal penolakan Trump menonton NBA.

Konten Premium Masuk / Daftar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
August 06, 2020 at 06:48PM
https://ift.tt/2PqCE6O

Trump Ogah Nonton, Pemain & Pelatih NBA Tak Peduli - Bisnis.com
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump Ogah Nonton, Pemain & Pelatih NBA Tak Peduli - Bisnis.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.