Search

Eko Yuli Raih Emas di Piala Dunia Angkat Besi 2019

INILAHCOM, Fuzhoi - Lifter kebanggaan Indonesia, Eko Yuli, mengukir prestasi gemilang di Piala Dunia Angkat Besi 2019. Eko meraih medali emas di ajang tersebut.

Pada ajang yang berlangsung di Fuzhoi Mawes Stadion, Fuzhoi, Sabtu (23/2/2019) kemarin, Eko mencatatkan angkatan terbaik di kelas 61 kg putra yakni 297 kg. Rincian angkatan Eko adalah 136 kg pada angkatan snacth dan 161 kg di angkatan clean and jerk.

Medali perak diraih atlet angkat besi Vietnam, Thach Kim tuan dengan total angkatan 295 kg. Sedangkan medali perunggu jadi milik atlet tuan rumah, Wang Hao, yang membuat total angkatan 268 kg.

"Eko berhasil meraih satu emas dan dua medali perak. Sedangkan atlet lain Deni mendapatkan satu medali perak dan dua medali perunggu," kata Alamsyah selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) seperti dilansir Antara.

Pelatih Pelatnas PB PABSI, Dirja Wihardja, mengapresiasi prestasi Eko Yuli di ajang internasional. Capaian tersebut semakin mendekatkan Eko Yuli lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Selanjutnya, Eko Yuli akan berburu medali di kejuaraan Asia 2019 di Ningbom, China, pada 18-28 April.

"Hasil itu akan mempertahankan posisi Eko pada peringkat delapan besar dunia. Tapi, Eko masih harus mengikuti lima hingga enam kejuaraan lain kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020," kata Dirja.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Eko Yuli Raih Emas di Piala Dunia Angkat Besi 2019 : https://ift.tt/2VjOm4e

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Eko Yuli Raih Emas di Piala Dunia Angkat Besi 2019"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.