Search

Main 3 Gim, Praveen/Melati Masih Adaptasi

INILAHCOM, Jakarta - Sempat kehilangan gim pertama, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, mampu unggul pada dua gim selanjutnya untuk mengalahkan wakil Cina Taipei, Lee Yang/Yang Ching Tun di babak kedua Indonesia Masters 2020.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020) siang WIB, Praveen/Melati terus tertinggal dalam perolehan poin di gim pertama. Selepas interval dalam dudukan 11-7, sempat menipiskan ketertinggalan di angka 19-18 kemudian memaksakan setting pada kedudukan skor 20-20.

Sayang, Praveen/Melati malah kehilangan dua poin krusial yang menyebabkan mereka harus kalah 20-22 di gim pertama.

Situasinya berbalik di gim kedua, sejak awal Praveen/Melati nyaman menjauh dari kejaran Lee/Yang. Selepas interval dengan keunggulan 11-7, unggulan lima tak terbendung lagi dan menutup gim dengan keunggulan jauh 12-21 dan memaksakan rubber game.

Di gim penentuan, Praveen/Melati mampu mempertahankan momentum. Lee/Yang sempat menipiskan skor 11-10 di interval. Setelah itu, wakil Indonesia meraih sembilan poin beruntun untuk kembali menjauh dan menyudahi pertandingan gim ketiga dengan skor 12-21.

Bagi Praveen/Melati ini merupakan pertandingan pertama mereka di Indonesia Masters 2020, di babak pertama mereka menang WO atas pasangan ganda campuran Belanda, Robin Tabelling/Selena Piek.

Praveen mengakui mereka sempat kesulitan beradaptasi dengan lapangan di gim pertama yang justru menguntungkan lawan.

"Dari game pertama belim terlalu in. Dengan kondisi lapangan ini kami baru pertama main. Proggres cukup lumayan. Mereka mengalahkan seeded 4 mereka punya kualitas. Yang penting motivasinya dikaga aja," kata Praveen dalam jumpa pers usai laga.

"Set pertama baru adaptasi sama lapangannya. Kalau tadi kuncinya tetap pola permainan sendiri," Melati menambahkan.

Di babak perempatfinal, Praveen/Melati akan berhadapan dengan wakil Belanda, Thom Gicquel/Delphine Delrue, yang secara mengejutkan menyingkirkan unggulan empat asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Tarattanachai, 21-11 dan 21-16.

Jumpa pasangan non-unggulan, Melati tak mau terlalu percaya diri. Ia menilai kekuatan ganda campuran saat ini merata.

"Kalau lawan besok tidak bisa diprediksi. Evaluasinya siapapun harus siap. Sekarang semuanya hampir sama rata. Main mix (double) gak gampang intinya. Komunikasi harus tetap lancar," pungkas Melati.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Main 3 Gim, Praveen/Melati Masih Adaptasi : https://ift.tt/374TK1u

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Main 3 Gim, Praveen/Melati Masih Adaptasi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.