Search

Menpora Minta Satgas Antimafia Bola sampai Piala Dunia U-20 - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Anali  meminta secara langsung kepada Kapolri Jenderal Idham Azis untuk mengaktifkan kembali Satgas Antimafia Bola sampai Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Politikus Partai Golkar ini menyampaikan permintaan dalam rapat kabinet terbatas di Istana Negara pada 26 Desember 2019. "Saya minta ke Kapolri  supaya Satgas Antimafia Bola ini jangan dibubarkan dulu," kata dia saat ditemui seusai rapat kerja bersama Komisi 3 Dewan Perwakilan Daerah di Jakarta, Selasa, 21 Januari 2020.

Menurut dia,  Satgas Antimafia Bola yang dipimpin Brigadir Jenderal Hendro Pandowo cukup efektif meminimalkan upaya pengaturan skor. Zainudin berharap Satgas Antimafia Bola masih bisa bertugas sampai penyelenggaran Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Indonesia.

"Saya sudah sampaikan dan mudah-mudahan Pak Kapolri bisa meneruskan karena pastinya ada konsekuensi biaya juga," ungkap dia.

Perpanjang masa tugas satgas itu, kata Amali untuk melindungi pemain, pelatih, dan wasit dari godaan untuk terlibat perilaku culas dengan menerima suap.

Menurut dia, pemain bola itu merupakan orang baik yang masih polos dan perlu proteksi ketat supaya bisa tetap menjunjung sportifitas. "Kalau mereka didekati secara terus menerus dengan godaan dan gangguan maka pasti akan jebol pertahanannya," kata dia.

Satgas Antimafia Bola  berjalan selama dua periode di bawah pimpin Brigadir Jenderal Hendro Pandowo. Satgas Jilid I bertugas pada 12 Desember 2018 hingga Juni 2019. Sementara Satgas Jilid II masa tugasnya 6 Agustus sampai 20 Desember 2019.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menyatakan hal yang sama tentang Satgas Antimafia Bola.

"Secara implisit Pak Menpora minta ke Presiden di ratas, minta kepada Kapolri, supaya satgas dibentuk terus," kata Iwan Bule di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, setelah melepas Timnas U-19 ke Thailand, Senin, 20 Januari 2020.  

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
January 21, 2020 at 04:50PM
https://ift.tt/2G6Dj8Z

Menpora Minta Satgas Antimafia Bola sampai Piala Dunia U-20 - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Minta Satgas Antimafia Bola sampai Piala Dunia U-20 - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.