Search

Diego Simeone, Pelatih di Balik Sukses Atletico Atasi Liverpool - Cek Fakta Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Atletico Madrid melenggang ke perempat final Liga Champions dengan menyingkirkan juara bertahan Liverpool, Rabu malam, 11 Maret 2020. Sukses ini tak lepas dari peran manajer Diego Simeone.

Siemone menerapkan permainan bertahan yang membuat pemain Liverpool kesulitan menyerang. Manajer The Reds Juergen Klopp sampai terheran-heran dengan taktik yang dipilih mantan pemain nasional Argentina itu. 

"Ketika anda melihat tim seperti Atletico yang dihuni pemain-pemain kelas dunia dan mereka bermain dengan cara seperti itu, itu merupakan hal paling sulit dihadapi," kata Klopp seperti dilansir laman resmi Liverpool. "Saya tidak mengerti itu. Tapi pemenang selalu benar."

Diego Simeone menangani Atletico sejak 2011. Pelatih berumur 49 tahun ini disebut sebagai salah satu manajer terbaik di dunia saat ini. Ia masih terikat  kontrak di Atletico hingga musim panas 2022. Namun akhir tahun lalu, ia disebut-sebut akan meninggalkan Los Rojiblancos musim panas mendatang.

Simeone telah dikaitkan dengan klub Liga Premier Inggris Manchester United dan Arsenal.

Selama delapan tahun di bawah Simeone, Atletico meraih tujuh trofi dan dua final Liga Champions. Atletico juga mempunyai stadion baru yang keren.

Permainan khas di bawah Simeone sejak Desember 2011, menjadi andalan Atletico yang musim lalu menjadi runner up La Liga di bawah Barcelona.

Namun tampaknya sekarang Atletico perlu sentuhan baru untuk mengatasi kebuntuan yang membuat mereka berkutat di peringka keenam klasemen La Liga.

Mereka jatuh jauh dari harapan, terutama mengingat investasi pra-musim hampir  244 juta euro atau Rp 4 triliun. 

Sihir Simeone, yang berhasil mengangkat Atletico dari klub papan tengah dan hanya menjadi warga kelas dua di Madrid menjadi juara La Liga, tampaknya sudah mulai memudar. 

Media di Spanyol sempat berspekulasi bahwa Atletico perlu manajer baru untuk bisa lebih bersinar. Namun sukses menggusur Liverpool dari Liga Champions, bisa membuat Simeone tetap dipertahankan apalagi jika ia bisa mengantar Atletico menjadi juara Eropa.

AS | CALCIOMERCATO

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
March 12, 2020 at 11:10AM
https://ift.tt/3cPWkeQ

Diego Simeone, Pelatih di Balik Sukses Atletico Atasi Liverpool - Cek Fakta Tempo
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diego Simeone, Pelatih di Balik Sukses Atletico Atasi Liverpool - Cek Fakta Tempo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.