Search

F1: Pembahasan Kontrak Mercedes Tunggu Lewis Hamilton Sembuh dari Covid-19 - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Pembicaraan soal kontrak Lewis Hamilton dengan Mercedes harus menunggu hingga juara dunia tujuh kali F1 itu sembuh dari Covid-19. Manajer tim Mercedes Toto Wolff mengatakan bahwa Hamilton harus mengisolasi diri terlebih dulu setelah dinyatakan terinfeksi virus corona, awal pekan ini.

Pembalap Inggris itu telah mengunci gelar juara dunia ketujuhnya di musim ini. Namun, Hamilton masih belum mengantongi kontrak untuk membalap tahun depan. "Lini masanya diundur hingga dia sembuh," kata Wolff di sela persiapan untuk Formula 1 GP Bahrain, seperti dikutip Reuters, Sabtu, 5 Desember 2020.

Setelah menjuarai Grand Prix Turki, November lalu, Hamilton memberi sinyal bakal bernegosiasi dengan tim pabrikan Jerman itu. Negosiasi kontrak Mercedes dan Hamilton akan dilakukan di tiga seri beruntun penutup musim yang digelar di sirkuit Timur Tengah. Namun, pemenang balapan pertama GP Bahrain itu saat ini harus menjalani sedikitnya 10 hari isolasi di Bahrain.

Baca juga : F1: Kata George Russell Usai Rajai 2 Sesi Latihan Bebas GP Bahrain

"Kami tahu bahwa kami harus menyelesaikannya, kami berdua cukup sadar itu. Tapi, prioritasnya sekarang adalah menunggu dia kembali dan negatif dari Covid-19 dan kemudian kami akan bertemu atau lewat Zoom untuk menandatangani kontrak," ujar Toto Wolff.

Baca juga : F1 GP Bahrain: Max Verstappen Sebut Balapan Tak Mudah Meski Lewis Hamilton Absen

Belum ada kepastian bagi Hamilton, yang menurut Wolff hanya menunjukkan gejala ringan, bisa membalap di seri pemungkas di Abu Dhabi pekan depan. Namun, ia diperkirakan mendapat gaji 40 juta poundsterling per tahun di Mercedes sekaligus menjadi pembalap paling sukses sepanjang sejarah Formula 1 melewati rekor Michael Schumacher dalam hal jumlah kemenangan dan menyamai catatan tujuh gelar juara dunia pembalap Jerman tersebut.

Mercedes pun telah memenangi tujuh titel konstruktor secara beruntun dan dengan regulasi yang stabil tahun depan, mereka kembali lagi menjadi tim favorit juara. Di GP Sakhir, Hamilton digantikan oleh George Russell yang dipinjam dari tim Williams. Pembalap Inggris itu berhasil menjawab tantangan dengan menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas di Sirkuit Internasional-Bahrain tersebut.

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
December 05, 2020 at 03:01PM
https://ift.tt/3mR2vnK

F1: Pembahasan Kontrak Mercedes Tunggu Lewis Hamilton Sembuh dari Covid-19 - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "F1: Pembahasan Kontrak Mercedes Tunggu Lewis Hamilton Sembuh dari Covid-19 - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.