Search

Komunitas PNF di Dobo Gelar Turnamen e-Sport - Tribun Maluku | Berita Maluku Terkini

Dobo, Tribun-Maluku.com :  Upaya mengembangkan talenta dan hobi serta profesionalitas kaum milenial dalam permainan olahraga Electronic (E-sport) di era digital 4.0, Komunitas Pemuda Namaijala Family (PNF) di Dobo Kabupaten Kepulauan Aru menggelar Turnamen E-Sport.

Acara Turnamen yang berlangsung di Namaijala Atas itu, disponsori oleh PT Jargaria Telematika Indonesia (Jaratelindo) Dobo, Selasa (01/12/2020), dan diikuti 16 tim e-Sport di kalangan penggemar game mobile yang ada di kota Dobo.

Kepala Devisi Marketing PT Jargaria Telematika Indonesia (Jaratelindo), Johan Kalorbobir mengatakan, terselenggaranya turnamen game online ini, untuk mengubah persepsi negatif masyarakat Aru, khususnya terhadap game online.

“Dengan main game, bisa menghindari anak-anak muda di zaman milenial ini dari penyalahgunaan narkoba, Mabuk-mabukan dan juga hal hal yang bersifat negatif. Tentunya juga pemain harus memiliki batasan waktu dalam bermain,” ujarnya.

Selain itu, kata Jo sapaan akrabnya, Event ini dihelat untuk menjaring bakat kaum milenial sebagai atlet gamers profesional, karena baru pertama dilakukan Kabupaten yang berjulukan Jargaria ini.

“Kegiatan ini dilatar belakangi dengan harapan, menjaring bakat-bakat serta menaungi para gamers muda di Aru melalui perlombaan e-sport (olahraga elektronik),” ucapnya.

ADVERTISEMENT

Lanjut dijelaskan, Untuk e-Sports ada game Mobile Legend, Free Fire, Dota 2 dan PUBG, akan tetapi hanya satu yang di perlombakan yakni game PUBG Mobile Metro Royale.

Dikatakannya, Kenapa PUBG, sambung Jo, karena game tersebut menjadi salah satu game yang sangat diminati dan digemari kaula muda saat ini.

Ia berharap, kedepan e-Sport bisa diperlombakan pada event- event tahunan yang ada di Kabupaten Kepulauan Aru, sehingga game tersebut nantinya bisa diperlombakan di kompetisi-kompetisi regional maupun nasional.

ADVERTISEMENT

“Total hadiah yang kami sediakan yaitu Rp.5 juta rupiah dan Piagam, Sertifikat bagi tim yag menjadi pemenang dalam turnamen ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan hanya sehari dan bersifat penghitungan poin.

Acara tersebut dibuka oleh Komisaris PT Jargaria Telematika Indonesia (JARATELINDO), Boy Abarua sebagai Sponsor Utama turnamen e-Sport.

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
December 01, 2020 at 07:13PM
https://ift.tt/3fRkaZG

Komunitas PNF di Dobo Gelar Turnamen e-Sport - Tribun Maluku | Berita Maluku Terkini
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Komunitas PNF di Dobo Gelar Turnamen e-Sport - Tribun Maluku | Berita Maluku Terkini"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.