Search

Kento Momota Tinggalkan Rumah Sakit, Harus Istirahat 2 Bulan? - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta -  Pebulutangkis nomor satu dunia Kento Momota keluar dari rumah sakit Malaysia dan langsung naik pesawat kembali ke Jepang, Rabu, 15 Januari 2020. Ia dirawat dua hari setelah mengalami cedera dalam kecelakaan mobil yang menewaskan sopirnya.

Atlet Jepang berusia 25 tahun itu diperkirakan harus istirahat dua bulan setelah terluka di wajah dan beberapa memar di bagian tubuhnya saat kendaraan yang membawanya ke Bandara Internasional Kuala Lumpur kecelakaan pada Senin dini hari, 13 Januari 2020.

"Momota telah keluar dari rumah sakit. Dia akan kembali ke Jepang pagi ini," kata Norza Zakaria, Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia sebagaimana dikutip AFP, Rabu.

Momota, mengenakan topi gelap dan masker, pergi dengan pesawat Malaysia Airlines ke Tokyo pada pukul 9:40 pagi waktu setempat.

Seorang asisten pelatih, fisioterapis, dan ofisial bulu tangkis juga mengalami cedera ringan dalam kecelakaan di jalan tol, yang dipandang sebagai pukulan bagi persiapan Momota untuk Olimpiade Tokyo tahun ini. Dia bertekad meraih emas di negaranya untuk melengkapi serangkaian gelar juara utama.

Kecelakaan itu terjadi hanya beberapa jam setelah dia menjuarai Malaysia Masters.

Momota berencana kembali tampil di kejuaraan All England pada 11 Maret, kata sekretaris jenderal Asosiasi Bulutangkis Jepang Kinji Zeniya.

Momota, yang menjuarai 11 gelar juara tahun lalu memiliki "antusiasme luar biasa terhadap Olimpiade" tahun ini di Tokyo, tambah Zeniya, dan dia harus meluangkan waktu untuk memulihkan diri sepenuhnya.

Momota, saat ini merupakan pemain terbaik dunia setelah merengkuh sukses sepanjang tahun 2019, dengan gelar juara yang diraihnya termasuk di Kejuaraan Dunia, Kejuaraan Asia dan Kejuaraan All England.

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
January 15, 2020 at 01:04PM
https://ift.tt/2QTK7wH

Kento Momota Tinggalkan Rumah Sakit, Harus Istirahat 2 Bulan? - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kento Momota Tinggalkan Rumah Sakit, Harus Istirahat 2 Bulan? - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.