Search

Tontowi/Apriyani Main Tanpa Persiapan

INILAHOM, Jakarta - Tanpa persiapan dan latihan yang intens, ganda campuran Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu mampu melaju ke babak utama Indonesia Masters 2020 Super 500. Mereka baru tahu akan bermain dalam hitungan beberapa jam saja.

Bertanding di Istora Senayan, Selasa (14/1/2020), Tontowi/Apriyani mengalahkan pasangan asal Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, 21-16 dan 21-17 dalam waktu 35 menit.

Ini merupakan penampilan perdana bagi Tontowi/Apriyani. Sejatinya mereka akan tampil di Malaysia Masters. Tapi, peringkat mereka tak mencukupi.

Keduanya juga tak bisa main di Indonesia Masters 2020, tapi karena ada pemain yang mundur, akhirnya Tontowi/Apriyani masuk ke babak kualifikasi.

"Saya buru-buru setelah dapat kabar mau main. Apriyani menelepon saya. Saat itu saya sedang latihan di Pelatnas. Saya punya feeling akan main. Saat itu pukul 10.15 di asrama. Saya telepon istri minta dibawakan baju," kata Tontowi, dalam jumpa pers di Istora Senayan.

"Baju langsung diantar, tapi jalanan macet sementara waktu sudah mepet. Kebetulan ada saudara saya yang kerja di PJR (Patroli Jalan Raya). Saya telepon dia dan minta tolong (dikawal)," tambah pria yang akrab disapa Owi.

Keduanya baru berlatih satu kali sebelum libur Natal. Meski masih ada banyak kekurangan, untuk pasangan yang baru berlatih satu kali dan main dadakan, penampilan Tontowi/Apriyani cukup bagus.

"Kami tampilnya dadakan, jadi tadi masih menyesuaikan, agak masih canggung. Tapi kami belajar sedikit demi sedikit, komunikasi saya dan Apri juga bagus, sehingga lebih mudah adaptasinya," ungkap Owi.

"Saya sudah tahu permainan Apri bagaimana, saya percaya dengan individunya dari cara mainnya juga. Jadi tadi tidak terlalu pusingin hari ini hasilnya bagaimana, yang penting dijalani dulu," katanya.

Sebelumnya, Tontowi berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow. Sementara Apriyani bermain di ganda putri bersama Greysia Polii.

"Saya juga masih menyesuaikan sama mas Owi. Main ganda campuran beda dengan ganda putri, kalau di ganda putri kan biasanya main reli. Tapi tadi bagaimana caranya saya harus kasih bola yang enak untuk mas Owi. Mas Owi bimbingnya juga enak, dia banyak memberi tahu saya, semoga seterusnya bisa seperti ini," ujar Apriyani.

Meskipun main rangkap, Apriyani mengaku akan tetap fokus di kedua nomor. Saat ini di ganda putri bersama Greysia, Apriyani duduk di peringkat delapan dunia.

"Saya fokus di dua-duanya, saya dikasih tanggung jawab sama PBSI dan harus jaga itu dan buktikan. Saya coba jalani," lanjut Apriyani.

Di babak utama, Tontowi/Apriyani akan menghadapi unggulan ketujuh asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu-jung.

"Besok kita pelajari video mereka dan cara mainnya. Kita mau main lepas saja karena memang di sini tidak ada target. Tapi tetap kami mau meraih kemenangan," tandas Owi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tontowi/Apriyani Main Tanpa Persiapan : https://ift.tt/2t85Rfs

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tontowi/Apriyani Main Tanpa Persiapan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.