Search

Indonesia dan Jepang Berbagi Gelar, China Hampa

INILAHCOM, Jakarta - Indonesia dan Jepang sama-sama meraih dua gelar di Indonesia Open 2018. Satu gelar lagi diraih Taiwan. Kali ini, raksasa bulutangkis China gagal meraih satu pun gelar.

Nasib sial dialami China ketika dua andalan mereka, Chen Long dan Lin Dan sudah tersingkir di babak pertama. Di final, Negeri Tirai Bambu hanya meloloskan satu wakil di tunggal putri, Chen Yufei. Tapi, unggulan kelima itu tumbang di tangan andalan Taiwan, Tai Tzu Ying.

Jepang meraih dua gelar di nomor ganda putri dan tunggal putra. Bahkan, Tim Negeri Matahari Terbit mampu menciptakan final sesama pasangan Jepang di ganda putri antara Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara yang dimenangkan Fukushima/Hirota.

Di tunggal putra, Kento Momota meneruskan penampilan apiknya sejak kembali dari hukuman karena kasus judi ilegal April 2016 lalu. Di final, Momota mengalahkan unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen.

Indonesia juga meraih gelar di nomor ganda campuran dan ganda putra. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mempertahankan gelarnya dengan mengalahkan pasangan asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Hasil ini sekaligus memutus mitos Tontowi/Liliyana tak pernah juara di Istora Senayan.

Satu gelar lagi disumbangkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menundukkan pasangan asal Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Ini merupakan gelar perdana pasangan yang dijuluki Minions di ajang Indonesia Open.

Hasil lengkap Indonesia Open 2018

WS: Tai Tzu Ying v Chen Yufei 21-23, 21-15, 21-9

WD: Yuki Fukushima/Sayaka Hirota v Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara 21-14, 16-21, 21-14

MS: Kento Momota v Viktor Axelsen 21-14, 21-9

XD: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir v Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 21-17, 21-8

MD: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo v Takuto Inoue/Yuki Kaneko 21-13, 21-16

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Indonesia dan Jepang Berbagi Gelar, China Hampa : https://ift.tt/2zuCczx

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia dan Jepang Berbagi Gelar, China Hampa"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.