Search

Jonatan Christie Balas Kekalahan Tahun Lalu

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Tunggal putra Jonatan melaju ke babak kedua Malaysia Terbuka 2019 level super 750 dengan mengalahkan wakil Prancis, Bricel Leverdez. Kemenangan yang membalaskan kekalahan tahun lalu.

Berlaga di Axiata Arena, Selasa (2/4/2019), Jonatan mengalahkan Leverdez dua gim langsung, 21-12 dan 21-12. Tahun lalu, Jonatan ditundukkan Leverdez di babak kedua dengan skor 21-10, 17-21, dan 23-25.

"Tahun lalu saya kalah di sini juga sama Brice, dan kebetulan mainnya di lapangan yang sama. Untungnya kemarin pas latihan sudah main juga di lapangan empat, kondisi anginnya persis sama dengan tahun lalu. Saya banyak belajar dari pertemuan tahun lalu. Waktu itu saya kalah angin, saya bisa menang jauh. Tapi pas menang angin, saya nggak bisa mengantisipasi bola lawan, mainnya kacau," ujar Jonatan.

"Jadi saya sudah mempersiapkan strategi untuk mengatasi pertandingan hari ini. Kalau kalah atau menang angin, saya sudah menyiapkan stroke-nya dan strateginya. Pas dapat lapangan menang angin, saya harus bisa ambil poin sebanyak-banyaknya sebelum interval. Supaya tidak mudah terkejar dan saya bisa lebih percaya diri," tambahnya.

Di babak kedua, Jonatan masih menunggu pemenang antara unggulan pertama, Kento Momota (Jepang) dengan Jan O Jorgensen (Denmark).

"Momota dan Jan O sama-sama pemain bagus. Jan O sudah matang, Momota juga sudah sering juara. Jadi disini saya mikirnya, kapan lagi saya bisa sparing lawan pemain kelas dunia. Anggap saja lagi latihan. Saya nggak mau dibawa beban akan lawan dengan siapa, karena bikin main nggak keluar. Sebisa mungkin dari pikirannya dulu bisa dikendalikan," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jonatan Christie Balas Kekalahan Tahun Lalu : https://ift.tt/2VdgTbO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jonatan Christie Balas Kekalahan Tahun Lalu"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.