Search

Tanago Friesian Jakarta ke Semifinal

INILAHCOM, Yogyakarta - Tanago Friesian Jakarta memastikan langkah mereka ke semifinal Srikandi Cup musim 2018-2019, setelah Generasi Muda Cirebon (GMC) 64-61, di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo.

Ini merupakan duel hidup mati bagi kedua tim untuk bisa lolos terlebih dulu ke babak semifinal. Pasalnya kedua tim sudah sama-sama mengantongi satu kali kemenangan.

Kapten tim Tanago Friesian Jakarta, Christine Tjundawan kembali menjadi motor kemenangan untuk timnya, dengan mengoleksi 26 poin, 10 rebound, tiga steal dan satu assist.

Sementara pemain lawan, Adelaide Callista, yang juga merupakan rekan Christine di tim Pra Pon Jawa Timur menjadi top skor untuk timnya, mencetak 20 poin, delapan rebound, empat assist, lima steal dan satu blok.

Tim asal Ibukota itu baru bisa bernapas lega di kuarter akhir kuarter ke empat. Setelah di tiga kuarter awal mereka saling kejar-kejaran angka. GMC sempat unggul 10-8 pada 10 menit petama, tapi Tanago membalasanya pada kuarter kedua 27-25.

Lepas turun minum, kembali keduanya beradu kekuatan. Tapi kali ini, kembali GMC yang menguasai kuarter ketiga meski hanya dengan keunggulan satu angka saja 48-47.

Duel sesungguhnya seakan baru terjadi di kuarter terakhir. Kemenangan yang tidak mudah bagi Tanango di karenakan masuknya dua pemain anyar GMC yakni Adelaide Callista dan Faizzatus Shoimah, keduanya bak bahan bakar tambahan untuk amunisi pelatih GMC Tae Hi Han di babak playoffs ini.

Kemenangan Tanago atas GMC berkat keunggulan dalam penguasaan bola rebound (49 berbanding 38), mereka juga bertahan lebih baik dengan melakukan steal sebanyak 16 kali sementara GMC hanya bisa melakukan tujuh kali saja.

"Para pemain back up Tanago tidak step up seperti game kemarin. Harus saya akui juga, masuknya Adelaide dan Faizzatus juga memberikan andil perlawanan yang bagus untuk kami. Kami harus menunggu sampai menit terakhir untuk bsia mengatasi lawan," ucap Abrizalt Hasiholan dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Meski kami sudah lolos ke Semifinal, saya hanya mau fokus dulu di pertandingan selanjutnya melawan Tenaga Baru Pontianak besok. Tapi kemenangan hari ini patut kami syukuri," tutupnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tanago Friesian Jakarta ke Semifinal : http://bit.ly/2PoWE96

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tanago Friesian Jakarta ke Semifinal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.