Search

Zohri Pecahkan Rekornas Berumur 10 Tahun

INILAHCOM, Jakarta - Sprinter nasional, Lalu Muhammad Zohri, memecahkan rekor nasional (rekornas) lari jarak pendek 100 meter yang sudah 10 tahun dipegang oleh Suryo Agung Wibowo.

Zohri memecahkan rekornas tersebut di Kejuaraan Atletik Asia 2019 yang berlangsung di Doha, Qatar, Senin (22/4/2019).

Ia berhasil mencatatkan waktu terbaik 10,15 detik dan merupakan rekor baru yang sebelumnya dipegang oleh Suryo Agung Wibowo dengan catatan waktu 10,17 detik yang dibukukan pada SEA Games 2009 di Laos.

"Alhamdulilah bisa memecahkan rekornas, karena memang sejak awal sudah menjadi harapan Lalu (Zohri) untuk mecahin rekornas Suryo Agung," ujar pelatih lari jarak pendek PB PASI, Eni Nuraeni, dalam keterangan resminya.

Sebelumnya, Zohri pernah berhasil menjadi juara dunia di Kejuaraan Junior Atletik di Finlandia dengan catatan waktu 10,18 detik.

Pada Kejuaraan Atletik Asia 2019, Zohri mampu masuk final setelah menempati urutan kedua setelah pelari Jepang, Yoshihide Kiryu, yang finish terlebih dulu dengan waktu 10,12 detik.

Kejuaraan Atletik Asia menjadi turnamen kedua yang diikuti Zohri pada tahun ini. Sebelumnya, ia tampil di Malaysia Open Grand Prix akhir Maret lalu. Turun di nomor lari 100 meter, Zohri berhasil merebut medali emas dengan catatan waktu 10.20 detik.(tar)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Zohri Pecahkan Rekornas Berumur 10 Tahun : http://bit.ly/2La1b0T

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Zohri Pecahkan Rekornas Berumur 10 Tahun"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.