Search

Cincin Olimpiade Raksasa Sudah Dipasang Kembali di Kota Tokyo - Tempo

TEMPO.CO, JakartaSatu rangkaian cincin Olimpiade raksasa kembali ke tepi laut Tokyo, Jepang, Selasa, 1 Desember 2020. Cincin itu mejalani perawatan setelah Olimpiade tertunda akibat pandemi Covid-19. Pemerintah Jepang berharap simbol itu membantu membangun antusiasme untuk Olimpiade Tokyo 2021.

Uji coba vaksin yang menjanjikan telah menaikkan asa Tokyo dalam menggelar Olimpiade yang akan dibuka 23 Juli 2021. Cincin yang saling berkaitan seberat 69 ton itu dipasang di area Teluk Odaiba di Tokyo pada Januari lalu bersamaan dengan waktu hitung mundur Olimpiade.

Pada Agustus lalu, cincin Olimpiade dilepas untuk perawatan dan keperluan inspeksi. Cincin itu kembali dengan lapisan cat yang baru dan bakal menyala pada malam hari. "Kami bekerja sangat keras sampai bisa menggelar Olimpiade di mana rakyat merasa aman," kata pejabat pemerintah Kota Tokyo Atsushi Yanashimizu kepada, dikutip dari AFP.

Kata Yanashimizu, "Dengan pemasangan simbol Olimpiade ini, kami ingin lebih banyak lagi masyarakat yang merasakan bahwa acara itu bakal segera tiba dan dan merasa bersemangat karenanya."

Sebuah jajak pendapat, Juli silam, menunjukkan bahwa hanya satu dari empat warga Jepang yang ingin menyaksikan Olimpiade diadakan pada 2021. Sebagian besar malah mendukung acara olahraga multicabang itu ditunda atau bahkan sama sekali dibatalkan.

Juga ada laporan mengenai kekhawatiran di kalangan sponsor karena panitia penyelenggara bungkam mengenai berapa banyak yang akan memperpanjang kontrak mereka. Para pejabat Olimpiade dan Jepang menyatakan tetap berkomitmen menyelenggarakan Olimpiade tahun depan.

Ketua Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach mengatakan sangat yakin penonton bisa hadir pada Olimpiade tahun depan. Keyakinan itu diungkapkan setelah ia memantau persiapan di Tokyo, Oktober lalu. 

Cincin itu akan tetap di tempatnya sampai akhir Olimpiade Tokyo dan kemudian akan diganti dengan simbol Paralimpiade pertengahan Agustus tahun depan. "Kami ingin banyak orang yang datang ke sini dan menyaksikan serta merasakan momentumnya, sambil berhati-hati tentang pencegahan virus," kata Yanashimizu.

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
December 01, 2020 at 02:54PM
https://ift.tt/36nk8p6

Cincin Olimpiade Raksasa Sudah Dipasang Kembali di Kota Tokyo - Tempo
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cincin Olimpiade Raksasa Sudah Dipasang Kembali di Kota Tokyo - Tempo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.