Search

Jadi Pembalap Tertua, Valentino Rossi Bicara Persaingan MotoGP 2021 - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Dengan usia 41 tahun, Valentino Rossi akan menjadi pembalap tertua dalam persaingan MotoGP 2021. Pembalap yang akan bergabung bersama tim Petronas Yamaha SRT tersebut pun berbicara tentang persaingan MotoGP musim depan yang juga diikuti saudaranya, Luca Marini, dari tim Sky Racing VR46.

"Hampir semua pebalap yang berangkat dari Moto2 dalam beberapa tahun terakhir sangat kompetitif. Mereka lebih cepat di motor MotoGP, sepertinya Moto2 adalah sekolah yang hebat. Ada juga banyak pembalap yang sangat kuat di generasi baru ini, kami melihat Joan Mir, tapi, masih banyak yang lain," kata dia dikutip dari Motosan, Selasa, 8 Desember 2020.

Dalam 14 Grand Prix MotoGP 2020, menurut Rossi, persaingan itu sungguh terasa. Pada musim tersebut, lima pembalap di antaranya meraih kemenangan untuk pertama kalinya. Mereka adalah Fabio Quartararo, Brad Binder, Miguel Oliveira, Franco Morbidelli dan Joan Mir, pembalap Suzuki berusia 23 tahun itu juga merebut gelar di musim MotoGP keduanya.

Bagi Rossi, kemenangan Joan Mir menegaskan bahwa perubahan generasi sedang terjadi di MotoGP. “Dari sudut pandang saya, perubahannya adalah semua orang membidik MotoGP secepat mungkin. Di sisi lain, beberapa tahun lalu ada pebalap yang selalu balapan di kelas yang lebih kecil atau setidaknya butuh waktu lebih lama untuk masuk ke MotoGP," kata dia.

Pembalap bernomor 46 berjuluk The Doctor tersebut menambahkan, "Tapi begitulah adanya, MotoGP adalah Formula 1 dengan roda dua, kelas yang paling penting. Itu normal bagi pembalap muda untuk ingin pergi ke sana.”

Fakta bahwa saudaranya, Luca Marini, berhasil naik kelas ke MotoGP membuat juara dunia sembilan kali itu sangat senang. Marini akan menjadi rekan satu tim Enea Bastianini pada 2021 di Avintia Esponsorama. “Tahun depan Bastianini dan Marini juga akan terus berlanjut. Mereka telah menunjukkan hal-hal fantastis di Moto2. Mereka akan memiliki motor yang sangat bagus, Ducati, dan juga tim yang sangat bagus. Saya pikir mereka sudah bisa kompetitif."

Luca Marini akan mengendarai motor dari Ducati dengan warna Sky-VR46. Namun, menurut Rossi, “Ini bukan tim kami, tapi kami akan tetap memberikan sesuatu, terutama dari segi teknis. Menarik untuk melihat bagaimana kami melakukannya, dan kemudian kita harus memahami apa yang bisa kita lakukan di masa depan." Adapun Marini akan membawa sebagian dari tim Moto2 ke MotoGP.

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
December 08, 2020 at 09:24PM
https://ift.tt/37Kgqp6

Jadi Pembalap Tertua, Valentino Rossi Bicara Persaingan MotoGP 2021 - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadi Pembalap Tertua, Valentino Rossi Bicara Persaingan MotoGP 2021 - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.