Search

Ricky/Debby Wakil Merah Putih Pertama ke 8 Besar

INILAHCOM, Jakarta - Ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto menjadi wakil Merah Putih pertama yang lolos ke perempatfinal Indonesia Open 2018. Ricky/Debby menang dua gim langsung.

Bertanding di Istora Senayan, Kamis (5/7/2018), Ricky/Debby mengalahkan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, 21-14 dan 21-19 dalam waktu 39 menit.

Di gim pertama, Ricky/Debby unggul 11-7 di interval. Setelah itu, mereka terus meninggalkan Dechapol/Sapsiree sebelum akhirnya menang 21-14.

Di gim kedua, giliran Dechapol/Sapsiree yang memimpin di interval 11-7. Ricky/Debby terus tertinggal 14-18. Tapi, mereka mampu bangkit dengan menyamakan skor 18-18 hingga akirnya menang 21-19.

"Bersyukur kami bisa menang. Di gim pertama saya lebih yakin dan percaya diri. Dari pemanasan sudah fokus. Sejak di luar lapangan juga sudah siap," ujar Ricky, dalam jumpa pers.

"Di gim kedua sempat ketinggalan. Saya tetap tenang dan mikirnya satu-satu saja. Akhirnya bisa menang, Alhamdulillah. Di gim kedua pola kami cenderung bertahan. Saya ingatkan cik Debby untuk mempercepat pola permainan seperti di gim pertama," tambahnya.

Ricky/Debby pertama kali dipasangkan pada Januari di Indonesia Masters 2018. Selama enam bulan berpasangan, mereka merasa sudah ada peningkatan walaupun tidak signifikan.

"Perkembangannya tidak terlalu signifikan. Naiknya pelan-pelan, mirik seperti menabung. Berusaha kerja keras saja," lanjut Ricky.

"Chemistry sudah lebih baik dengan Debby. Ada peningkatan-lah," timpal Debby.

Di perempatfinal, Ricky/Debby akan menghadapi pemenang dari Mathias Christiansen/Christinna Pedersen (Denmark) dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia).

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ricky/Debby Wakil Merah Putih Pertama ke 8 Besar : https://ift.tt/2KzBPse

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ricky/Debby Wakil Merah Putih Pertama ke 8 Besar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.