Search

GMC Cirebon Balas Kekalahan dari Flying Wheel

INILAHCOM, Semarang - GMC Cirebon berhasil membalas kekalahan atas Flying Wheel Makassar pada pertemuan di seri 2 Jakarta kemarin (72-57),usai menang dengan skor 55-52 di Srikandi Cup Seri 3, yang berlangsung di GOR Sahabat Semarang, Selasa (2/4/2019).

Kapten tim GMC Cirebon Christie Apriyani Rumambi bermain gemilang pada pertandingan hari ini, dengan mencetak 15 angka dan enam rebound, satu assist dan tiga steal. Sedangkan pemain Flying Wheel MakassarAzizah Abas menjadi topskor untuk timnya dengan raihan 16 poin, empat rebound dan tiga assist.

Christie membuka perolehan skor untuk timnya lewat tiga kali tembakan bebas yang ia peroleh, setelah di awal ia dilanggar oleh salah satu pemain Flying Wheel Makassar Vivit Dian Arini. Dengan dingin pemain bernomor punggung 66 itu berhasil mengeksekusi dengan baik tiga kali kesempatan tembakan bebas.

Ummil Asmi segera membalas dengan dua poin, tapi tidak berselang lama, GMC Cirebon membalasnya lewat tembakan three poin yang berhasil di jaringkan dengan baik oleh Nurlaela Azhara, membuat kedudukan berubah menjadi 6-2 untuk GMC Cirebon. 10 menit usai, papan skor mencatatkan 12-8 untuk kemenangan sementara GMC Cirebon.

Ummil Asmi menipiskan kedudukan 10-12 pada menit pertama kuarter kedua berjalan. Tapi pemain GMC Cirebon, Chelly Marcelina membalasnya dengan tembakan dua poin. Kerjasama Chelly dan Shinta Ayu Ramadhani mengubah skor menjadi 11-17. Menjelang akhir kuarter kedua Flying Wheel bangkit dan dapat mencetak empat sekaligus menipiskan kedudukan menjadi 21-25.

GMC sempat sedikit mengendur pada kuarter ketiga, bahkan lawan sempat menyamakan kedudukan 25-25. Tapi perlahan GMC Cirebon yang sudah diperkuat oleh dua pemainnya yang baru pulih dari cedera yakni Deniece Adriana Gunarto dan Nikytta Kiki Philipus akhirnya bangkit lagi memperlebar kedudukan 37-28.

Usaha yang tidak kenal menyerah terus diperlihatkan oleh para pemain Flying Wheel Makassar, bahkan 44 detik kuarter ketiga, merekapun mampu menipiskan kedudukan menjadi 37-38 dan skor tidak berubah sampai buzzer kuarter ketiga berbunyi.

Sepuluh menit kuarter penentuan kedua tim masih berusaha untuk meraih kemenangan. Lay up Jumriah HL membawa unggul timnya 43-41 dimenit ke enam 51 detik. Selanjutnya lima poin lagi kembali di raup oleh Fying Wheel Makassar (47-41) sebelum akhirnya GMC Cirebon menyamakan skor 47-47.

Deniece Gunarto kembali mencetak tiga angka kembali (50-47), pelatih Eddy Winarso pun meminta time out . Tidak berselang lama Flying membalasnya juga dengan tembakan tiga angka Virza Rozaku (50-50).

Selanjutnya kedua tim kembali sama-sama menambah dua angka 52-52. Shinta Ayu Ramdhani akhirnya membawa GMC kejalur kemenangan, ia berhasil menyumbang tiga poin yang ia cetak dua poin dari tembakan jump shot dan satu poin dari free throw.

"Kita terlalu terburu-buru jadi terkadang kita banyak melakukan kesalahan sendiri. Setelah lawan menyamakan kedudukan kami memperbaiki defense dan akhirnya bisa revans atas mereka. Seri ini kami juga semakin padu karena dua pemain kami yang cedera sudah pulih kembali dan tinggal mematangkan kekompakan tim saja," ucap Chritie Rumambie dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan GMC Cirebon Balas Kekalahan dari Flying Wheel : https://ift.tt/2K2P3Or

Bagikan Berita Ini

0 Response to "GMC Cirebon Balas Kekalahan dari Flying Wheel"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.