Search

Kemenpora Kukuhkan 200 Kader Inti Anti Narkoba

INILAHCOM, Kendari - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengukuhkan 200 pemuda Sulawesi Tenggara (Sultra) Kader Inti Pemuda Anti-Narkoba, Kamis (4/4/2019).

Selama empat hari mereka menjalani pendidikan dan pembekalan ihwal penanggulangan dan bahaya narkoba. Kegiatan yang digelar Kemenpora itu diikuti pemuda dari Kendari, Bombana, Konut, Konawe dan Kolaka.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sultra, Brigjen Pol Imran Kori mengatakan, lembaganya siap memberdayakan kader pemuda anti narkoba. Ia mengimbau masing masing BNNK menunjuk lima desa untuk menjadi desa bersinar (bersih narkoba). Dia Juga berharap kader anti narkoba bisa menjadi generasi yang memerangi narkoba.

"Jangan hanya sekadar ikut pelatihan, lalu hilang begitu saja. Mari kita bersama sama melaksanakan kegiatan P4G," ujar Imran.

Sementara itu, Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Kepemudaan pada Deputi Pemberdayaan Kepemudaan Kemenpora, Arifin Majid mengatakan, peserta bisa menggaet temannya hingga lima orang. Sehingga bisa menjadi seribu kader anti narkoba.

"Kami berharap dari pemprov menindaklanjuti kegiatan yang telah kita lakukan. Kita ingin kerja sama yang baik dengan provinsi. Di provinsi Jatim misalnya, kita sudah lakukan, semoga Sultra juga bisa ikut seperti itu," ungkap Arifin.

Setelah dilatih Kemenpora, kader akan diserahkan ke Pemprov untuk diberdayakan. Bisa berlanjut untuk melawan narkoba. "Ketika diserahkan, lalu tidak ditindaklanjuti. Maka cuma sekadar seremoni saja," jelas Arifin.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengatakan kegiatan ini memberikan penguatan terhadap kader muda bangsa ini. Ia mengapresiasi Kemenpora karena menggelar kegiatan seperti ini di Sultra.

"Pengguna narkoba di Sultra hampir 40 persen dari kalangan pelajar. Kita harus menyukseskan program Kemenpora ini. Kita harus anti dan berantas narkoba. adilah pemuda yang terbaik buat agama, keluarga dan masyarakat. Patuhi petunjuk pemerintah," kata Lukman.

"Kita harus menjadi kader-kader yang memberantas narkoba. Jadi pelopor pemuda melawan narkoba," tandas Lukman, yang juga menjabat Ketua KONI Sultra.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kemenpora Kukuhkan 200 Kader Inti Anti Narkoba : https://ift.tt/2UgrUg5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemenpora Kukuhkan 200 Kader Inti Anti Narkoba"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.