Search

Sahabat Semarang Geser Posisi Tanago Friesian

INILAHCOM, Semarang - Laga Big Match hari ketiga Srikandi Cup 2018-2019 Seri 3 Semarang dimenangkan oleh Sahabat Semarang. Tuan rumah mengalahkan Tanago Friesian Jakarta dengan skor 69-63 di GOR Sahabat, Semarang, Rabu, 3 April 2019.

Sahabat mendominasi permainan di awal kuarter pertama. Mereka memimpin 6-0. Namun Tanago mampu bangkit setelah Christine Tjundawan diturunkan oleh pelatih Abrizalt Hasiholan. Permainan pun berimbang. Sahabat hanya bisa unggul satu poin (17-16) di akhir kuarter pertama.

Menariknya, justru di kuarter kedua, Tanago bisa mendikte permainan. Mereka unggul 28-26 lewat tambahan dua poin dari Christine. Namun dengan mudah Sahabat bisa mengambil alih. Dalam waktu kurang dari satu menit, Sahabat mencetak enam poin yang membawa mereka memimpin 32-28.

Di awal kuarter ketiga, Sahabat melaju kencang. Three point jump shot dari Dyah Lestari membawa Sahabat menjauh 38-30. Tanago bisa memotong momentum tersebut. Mereka mendekat 33-38 setelah Tiara Denaya mencetak dua poin memanfaatkan steal Sien Marthina.

Beruntung, Sahabat segera kembali ke performa terbaiknya. Mereka bisa unggul 54-45 saat kuarter ketiga usai. Dyah Lestari masih menjadi pemimpin dalam hal perolehan poin dengan 22 poin.

Tanago menghadapi situasi sulit di kuarter keempat. Tiga pemainnya terkena foul trouble, yaitu Stella, Jane, dan Sien. Sebaliknya, Sahabat mampu menambahkan empat poin dari Danisha Pratiwi yang membuat mereka unggul 60-48. Tanago makin sulit mengejar karena Christine mengalami cedera engkel di sisa tiga menit.

Pendukung Sahabat bersorak saat tim kesayangannya unggul 68-56, lagi-lagi melalui tambahan empat poin dari Danisha. Sahabat akhirnya bisa memastikan kemenangan.

Dari hasil ini, Sahabat kini berada di peringkat kedua, menggeser Tanago Friesian Jakarta. Mereka pun berpeluang berada di grup A saat play-offs nanti.

Dyah Lestari memimpin perolehan poin Sahabat dengan double-double (24 poin dan 11 rebound). Yuni Anggraeni juga mencetak double-double dengan kombinasi 14 poin dan 20 rebound. Disusul Ratnani Ayu Pertiwi dengan sumbangan 10 poin. Dari bench Sahabat, Sofiana Widiastuti mencetak 10 poin.

Di kubu Tanago, Tiara Aulia Denaya mencetak 18 poin. Kemudian diikuti Felicia Clarissa yang mendulang 17 poin, dan Christine Tjundawan dengan tambahan 11 poin.

"Harusnya kami bisa menang dengan skor yang lebih tinggi lagi, tapi anak-anak kurang sabar dalam meladeni Tenaga Baru. Tapi ini adalah kemenangan yang sangat penting dan saya apresiasi terhadap perjuangan anak-anak di lapangan," komentar Xaverius Wiwid dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Sahabat Semarang Geser Posisi Tanago Friesian : https://ift.tt/2CW6Xg2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sahabat Semarang Geser Posisi Tanago Friesian"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.