Search

Sahabat Semarang Runner-up Reguler Season

INILAHCOM, Semarang - Sahabat Semarang berhasil mengamankan posisi kedua regular season Srikandi Cup seri 3 musim 2018-2019, setelah berhasil mengalahkan Tenaga Baru dengan skor 68-52 di pertandingan terakhir hari kelima di GOR Sahabat, Semarang, Jumat (5/4/2019).

Meskipun pada pertandingan pamungkas, Sabtu (6/4/2019) mereka kalah atau menang melawan Merpati Bali, tak akan mengubah posisi tim asuhan Xaverius Wiwid itu sebagai runner up regular season di bawah sang pemuncak klasemen Merpati Bali.

Kuarter petama Sahabat Semarang unggul dengan selisih 16 angka (26-10).Tertinggal cukup jauh di kuarter pertama , pelatih Tenaga Baru Pontianak, Irma Amelya langsung membuat skema baru pada 10 menit berikutnya.

Mereka melakukan pressure defense sejak di area pertahanan lawan. Usaha ini pun ampuh, Tenaga baru sempat menipiskan kedudukan menjadi 25-34,salah satunya berkat tiga kali tembakan three poin yang dicetak Sarce Buaim.

Tuan rumah pun terhenyak, mereka bangkit lagi dan menambah enam angka untuk menutup paruh pertama dengan skor 40-27. Dyah Lestari memimpin skor untuk timnya di dua kali 10 menit pertama dengan 12 poin.

Ia pun turut membuat delapan rebound sama seperti yang dikemas rekan setimnya Yuni Anggraeni yang juga turut mencetak 11 angka hingga babak pertama usai. Sahabat Semarang semakin tidak dapat terbendung di kuarter ketiga, mereka menutup dengan skor 59-35.

Puncaknya di kuarter akhir, Sahabat Semarang memastikan kiprah mereka di babak playoff berada satu grup bersama Merpati Bali yang berada diperingkat pertama dan Flying Wheel Makassar yang berada diperingkat tujuh klasemen akhir.

Kapten tim Sahabat Semarang, Yuni Anggraeni menjadi pemain terbaik pada pertandingan hari ini dengan catatan double-duble yang dikemasnya (18 poin dan 12 rebound, tiga assist). Sementara dari kubu lawan, Dara Tahirah mencetak angka terbanyak di timnya 10 poin, empat rebound, satu steal dan satu blok.

"Kami senang bisa memastikan posisi di runner up, itu memberikan keuntungan buat kami. Semua ini berkat kerja keras coaching staff dan para pemain yang sudah bekerja keras selama persiapan di Seri 3 ini, melawan Merpati Bali besok kita akan bermain lepas saja," ucap Ratnani Ayu Pertiwi, pemain Sahabat Semarang dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Sahabat Semarang Runner-up Reguler Season : http://bit.ly/2WQig0r

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sahabat Semarang Runner-up Reguler Season"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.