Search

IAAF Sebut Atlet Harus Antre Pembagian Vaksin Covid-19 - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Atletik Dunia (IAAF) Sebastian Coe dalam sebuah pernyataan mengemukakan bahwa atlet harus tetap antri dalam proses pembagian vaksin Covid-19 di belakang orang-orang yang lebih membutuhkan.

Terutama bagi atlet berusia 20-30 tahun, akan berada di posisi belakang untuk pembagian vaksin meski agenda Olimpiade telah menanti tahun depan dengan tekanan agar membuat lingkungan yang aman dari virus di agenda tersebut, kata Coe melanjutkan.

"Sebagian besar dari kami bergantung pada pekerja garis depan dan layanan darurat, dan kami juga menyadari bahwa ada orang-orang yang rentan di masyarakat dan kami ingin memastikan bahwa kami menjaga mereka sebanyak mungkin," ujar Coe menyampaikan alasannya, sebagaimana dilansir Reuters.

Coe bersikap hati-hati dalam menyampaikan pandangannya tersebut, mengingat setiap pihak dan negara punya klaim masing-masing soal prioritas pembagian vaksin.

"Saya berharap mereka memanfaatkannya, saya pasti akan melakukannya jika saya punya kesempatan menjelang Olimpiade seperti itu, tetapi itu adalah keputusan yang sangat pribadi," pungkas Coe.

Coe, peraih medali emas ganda Olimpiade dari lari 1.500 meter, yakin Olimpiade Tokyo tahun depan akan dilanjutkan dan Jepang merupakan negara yang bisa menjawab tantangan pengunduran ajang tersebut selama satu tahun.

"Saya pikir Olimpiade akan terus berjalan. Saya berada di Tokyo seminggu yang lalu dan menghabiskan 48 jam yang sangat intensif berbicara dengan panitia penyelenggara dan pemerintah,"

"Ada tekad kuat untuk menggelar Olimpiade, meski kami mengakui masih ada wilayah yang tidak pasti. Saya pikir kita harus sangat berterima kasih bahwa orang Jepang-lah yang menangani ini karena ini adalah panitia penyelenggara kelas satu," pungkas Coe.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

atletik
Konten Premium Masuk / Daftar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
December 14, 2020 at 12:46PM
https://ift.tt/3a91yU0

IAAF Sebut Atlet Harus Antre Pembagian Vaksin Covid-19 - Bisnis.com
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IAAF Sebut Atlet Harus Antre Pembagian Vaksin Covid-19 - Bisnis.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.