Search

Kekalahan Pacquiao yang Dinilai Kontroversial

INILAHCOM, Brisbane - Kekalahan Manny Pacquiao dari Jeff Horn dinilai kontroversial. Berdasarkan statistik dan bentuk wajah keduanya, Pacquiao dinilai layak menang ketimbang Horn.

Dalam pertandingan yang digelar di Suncorp Stadium, Brisbane, Minggu (2/7/2017), kekalahan Pacquiao ditentukan penilaian tiga juri setelah tak ada petinju yang KO selama 12 ronde. Ketiga juri memberikan kemenangan angka mutlak pada Horn 117-111, 115-113, dan 115-113.

Dengan hasil ini, gelar WBO Pacquiao direbut oleh Horn yang merupakan mantan guru sekolah. Pacquiao dikenal sebagai petinju yang selalu menghormati keputusan juri. Tapi, tidak demikian dengan netizen.

Salah satu legenda tinju dunia, Lenox Lewis menilai kemenengan Horn atas Pacquiao sangat kontroversial.

"Wow! PAC (panggilan Pacquiao) kalah dari UD (underdog)? Salah satu juri memberikan nilai 117-111? Bukan pertarungan yang saya lihat tadi," kata Lewis, di Twitter, dikutip dari Daily Mail.

"Inilah mengapa ada yang salah dengan tinju. Horn memang memberikan perlawanan, tapi saya tak bisa melihat Horn memenangkan pertandingan," tambahnya.

Menurut statistik yang dikeluarkan ESPN, Pacquiao melancarkan 573 pukulan dimana 59 di antaranya tepat sasaran atau total 32 persen. Sementara Horn melepaskan 625 pukulan dan hanya 92 yang tepat sasaran atau 15 persen.

Salah seorang netizen bernama Paul Saliente di akun @lam_paul05 mengunggah foto kondisi wajah Pacquiao dan Horn yang sangat kontras. Wajah Horn terutama kedua matanya memar dan hampir tak bisa melihat. Sementara wajah Pacquiao masih tampak bersih.

"Coba katakan siapa yang harusnya menang," tulisnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kekalahan Pacquiao yang Dinilai Kontroversial : http://ift.tt/2teF6Bw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kekalahan Pacquiao yang Dinilai Kontroversial"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.