Search

Meski Gagal Naik Podium, Rossi Sedikit Lega

INILAHCOM, Sachsenring - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, lega dengan pencapaiannya dalam balapan GP Jerman meskipun gagal finis tiga besar.

Rossi harus memulai balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017) malam WIB, dari posisi sembilan. Ini tak lepas dari hasil yang ia capai di sesi kualifikasi yang berlangsung basah dan kering. The Doctor berselisih 1,3 detik di belakang Marc Marquez yang merebut pole position.

Perlahan namun pasti, Rossi mampu memperbaiki posisinya ke urutan empat di lap ke-18 setelah menyalip Andrea Dovizioso. Setelah itu, Rossi mendapat tekanan dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang pada akhirnya mampu merebut posisi empat.

Hasil tersebut memperpanjang catatan Rossi yang belum pernah juara lagi di GP Jerman sejak terakhir kali pada 2009 lalu.

"Biasanya, saya tidak senang berada di peringkat lima karena saya ingin bertarung naik podium tiap pekannya, hasil tersebut tidak terlalu buruk," kata pebalap 38 tahun seperti dikutip dari Motorsport.

"Balapan sangat sengit dari awal sampai akhir, selalu mendorong pebalap tampil maksimal. Kami beruntung balapan dalam kondisi kering karena kami berusaha keras di lintasan basah," ia melanjutkan.

"Ini memalukan, karena saya ingin mencoba menyaingi Maverick Vinales, berusaha berada di depan, tetapi hari ini ia lebih cepat daripada saya dan finis di posisi lebih baik," pungkas Rossi yang sebelumnya juara di GP Assen Belanda.

Rossi sementara masih tertahan di peringkat empat tabel klasemen pebalap sementara dengan mengemas nilai 119 atau hanya berselisih 10 poin dari Marc Marquez di peringkat teratas.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Meski Gagal Naik Podium, Rossi Sedikit Lega : http://ift.tt/2tGsLcj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Meski Gagal Naik Podium, Rossi Sedikit Lega"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.