Search

Ini Beberapa Kelemahan Della/Rizki

INILAHCOM, Jakarta - Asisten pelatih ganda putri PBSI, Chafidz Yusuf membeberkan beberapa kelemahan yang masih dimiliki Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Della/Rizki gagal melaju ke babak kedua Indonesia Open 2018 setelah ditundukkan unggulan kedua Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, 16-21 dan 18-21, Selasa (3/7/2018).

Della/Rizki tampil cukup baik, tapi mereka kesulitan menembus pertahanan Fukushima/Hirota. Pertahanan kuat memang menjadi andalan pemain-pemain Jepang. Dalam beberapa turnamen terakhir, Della/Rizki selalu takluk dari pasangan Jepang.

"Rata-rata pemain kita tidak kuat di ketahanan pemain Jepang, sementara memang itu adalah senjata utamanya Jepang, pertahanan dan serang balik. Mereka juga tahu kalau Rizki/Della tipe yang nggak tahan dari segi konsentrasinya," ujar Chafidz, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Rizki/Della kalau kena serang balik kadang kurang tenang. Lawan pemain Jepang itu kalau kita nyerang mereka nggak tembus, ya kita juga jangan gampang ditembus. Pertahanan harus diperkuat lagi," tambahnya.

Della/Rizki sudah sering latihan untuk memperkuat defense. Menurut Chafidz, ada faktor non-teknis yang membuat pertahanan bisa kedodoran.

"Nah ini balik lagi ada faktor non teknis juga. Tergantung dari pemain ini, akan berani banget nggak untuk melawan daya tahan mereka? Pemain Jepang itu selalu konsisten dengan fokus, konsen dan pola mainnya, dari awal sampai akhir permainan," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ini Beberapa Kelemahan Della/Rizki : https://ift.tt/2IORfmQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Beberapa Kelemahan Della/Rizki"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.