Search

Menang Mudah, Anthony ke Babak Kedua

INILAHCOM, Jakarta - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke babak kedua Indonesia Open 2018. Anthony menang mudah lawan wakil Belanda, Mark Caljouw.

Bertanding di Istora Senayan, Rabu (4/7/2018) siang, Anthony menang dua gim langsung atas Caljouw, 21-9 dan 21-17 dalam waktu 39 menit.

Anthony unggul 11-6 di interval gim pertama. Setelah itu, Anthony tak terbendung lagi oleh Caljouw dan menutup gim pertama dengan cukup jauh 21-9.

Pertarungan lebih ketat di gim kedua. Anthony memimpin 11-9 di interval. Caljouw sempat memperkecil ketertinggalan 13-14. Setelah itu, Anthony tak lagi terkejar dan menang 21-17.

"Tadi di gim pertama masih adaptasi lapangan karena waktu coba lapangan kemarin sama pertandingan agak beda faktor anginnya. Selain itu, bedanya ada suporter yang sangat meriah. Di gim pertama lawan lebih tertekan, saya coba tekan terus, dan tidak kasih angin," ujar Anthony, dalam jumpa pers.

"Di gim kedua lawan mainnya mulai enak dan sudah dapat feel-nya. Di gim kedua agak ketat di interval pertamanya. Tapi setelah interval Puji Tuhan saya bisa mengatasinya," katanya.

Indonesia hanya diwakili tiga tunggal putra dan satu wakil sudah tersingkir, Jonatan Christie. Menurut Anthony, dia sama sekali tak merasa tertekan meski wakil Merah Putih hanya tersisa dua.

"Untuk tekanan sendiri saya tidak mau memikirkan tinggal berdua atau tersisa sendiri. Saya tidak mau berpikir ke sana. Saya ingin mengulangi seperti di Indonesia Masters kemarin (juara). Saya ingat-ingat lagi dan terapkan di Indonesia Open kali ini," tambahnya.

Di babak kedua, Anthony masih menunggu pemenang antara Kidambi Srikanth (India) dan Kento Momota (Jepang).

"Kalau bertemu Momota, evaluasinya sebenarnya tidak banyak. Saya kalah di Malaysia Open, tapi melalui rubber gim. Artinya pertandingannya ketat. Dari segi lapangan dan shuttlecock beda antara Malaysia dan Indonesia. Cara main di lapangan nanti juga pasti beda," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Menang Mudah, Anthony ke Babak Kedua : https://ift.tt/2zadeVR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menang Mudah, Anthony ke Babak Kedua"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.