Search

Cedera Lutut, Roger Federer Berharap Bisa ke Turnamen Australia Open 2021 - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, JakartaRoger Federer berharap bisa segera kembali untuk mengikuti turnamen Grand Slam Australia Open pada Januari 2021. Ia yakin bisa fit setelah menjalani masa pemulihan operasi lutut keduanya pada Juni lalu.

Sepanjang 2020, petenis asal Swiss berusia 39 tahun itu hanya tampil satu kali saat berlaga di Melbourne Park, Januari lalu. Saat itu, langkahnya harus terhenti di semifinal setelah dikalahkan Novak Djokovic.

Federer absen panjang dan harus melewatkan seluruh turnamen di sisa musim ini karena harus menjalani operasi kedua pada lutut kanannya. “Saya berada dalam jalur yang tepat dan saya dapat melakukan comeback di Australia Open pada Januari,” kata Federer kepada Schweizer Illustrierte, dikutip Reuters, Rabu, 21 Oktober 2020.

Baca juga : Roger Federer vs Rafael Nadal vs Novak Djokovic: Siapa Layak Disebut Terhebat?

Roger Federer meneruskan, “Saya perlahan siap untuk kembali bertanding, tetapi saya akan tetap menikmati waktu yang ada dan tak ingin menaruh tekanan berat terhadap diri saya. Saya hanya akan berpartisipasi di turnamen ketika merasa fit 100 persen.”

Baca juga : 5 Fakta Menarik Rafael Nadal, Juara Tenis Grand Slam French Open 2020

Peraih 20 gelar Grand Slam itu mengaku kondisi fisiknya sudah jauh membaik. Ia juga sudah tidak lagi merasakan sakit saat berlatih. Meski begitu, ia mengatakan bahwa dirinya masih dalam kondisi yang tak memungkinkan untuk berlatih dengan porsi normal ataupun lebih dari dua jam dengan menggunakan raket. Tujuan latihan pascapemulihan untuk sementara waktu ini hanya demi menjaga ketahanan stamina dan kekuatannya.

Federer menjadi salah satu petenis yang kerap dirumorkan segera gantung raket. Usia yang sudah menginjak 39 tahun menjadi pertimbangan utama. Kabar pensiun petenis nomor empat dunia itu bahkan sudah muncul sejak lima tahun terakhir ini.

Namun ketika ditanya lagi terkait hal itu, Federer selalu memberikan jawaban yang sama. Menurut dia, selama masih menikmati tenis, ia akan terus bermain. “Saya telah memikirkan rencana pensiun selama lima tahun ini. Tapi selama saya menikmatinya, saya akan terus melakukannya,” kata dia.

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
October 21, 2020 at 10:35PM
https://ift.tt/31rEkDm

Cedera Lutut, Roger Federer Berharap Bisa ke Turnamen Australia Open 2021 - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cedera Lutut, Roger Federer Berharap Bisa ke Turnamen Australia Open 2021 - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.