Search

MotoGP, Valentino Rossi Kena Covid-19 Karena Pesta Ulang Tahun Pacarnya? - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap MotoGP Valentino Rossi divonis positif Covid-19 pada Kamis pekan lalu, menjelang seri MotoGP Aragon di Spanyol. Dia diduga terjangkit virus Corona setelah menghadiri pesta ulang tahun pacarnya, Francesca Sofia Novello, pada awal pekan itu.

Media Inggris, The Sun, menyebutkan bahwa pasca balapan di seri MotoGP Prancis pekan sebelumnya, Rossi terbang ke Italia menggunakan jet pribadi pada Senin 12 Oktober 2020.

Kompatriotnya, Franco Morbidelli, sempat menyatakan bahwa dirinya bersama Rossi dalam penerbangan tersebut. Namun Morbidelli menyatakan bahwa hasil tes terhadap dirinya negatif.

Artinya, Valentino Rossi kemungkinan besar belum terjangkit Covid-19 pada saat melakukan penerbangan tersebut.

Laporan The Sun menyebutkan bahwa pembalap berusia 41 tahun itu kemungkinan baru terjangkit Covid-19 setibanya dia di Italia. Pasalnya, Valentino Rossi, menghadiri pesta perayaan ulang tahun pacarnya, Francesca Sofia Novello, pada Selasa 13 Oktober 2020.

Francesca Sofia Novello merupakan gadis asal Distrik Arese di pinggiran Milan yang berprofesi sebagai model. Francesca Sofia Novello yang akrab dipanggil Novello setia menemani The Doctor dari sesi latihan sampai race. Instagram.com

Meskipun demikian, tim Yamaha MotoGP, sempat menyatakan bahwa Valentino Rossi tak berkontak dengan siapa pun selama di Italia. Mereka bahkan menduga Rossi terkena Covid-19 setelah lima teknisi mereka dinyatakan Covid-19 sebelum balapan di Le Mans.

"Dua insiden ini mengingatkan kita bahwa tidak peduli seberapa berhati-hati Anda, risikonya selalu ada- seperti yang kita lihat dengan meningkatnya jumlah infeksi di Eropa saat ini," kata Manajer tim Yamaha, Lin Jarvis.

Meskipun demikian, pembalap MotoGP lainnya, Pol Espargaro, menuding Valentino Rossi terkena Covid-19 saat menghadiri pesta pacarnya tersebut. Dia menilai tindakan Rossi itu sebagai tindakan yang tak bertanggung jawab.

"Setiap orang memiliki tanggung jawab pribadi untuk mengetahui risiko yang ada," ucap Espargaro.

"Pembalap yang ingin mengikuti balapan tidak bisa menghadiri pesta ulang tahun atau pesta pribadi. Di rumah saya tidak bertemu teman, saya tidak pergi ke restoran atau apa pun."

Valentino Rossi telah absen pada seri MotoGP Aragon dan dipastikan absen pada seri MotoGP Teruel di sirkuit yang sama pada akhir pekan ini. Dengan begitu, peluangnya merebut gelar juara dunia musim ini dipastikan sirna karena saat ini saja dia hanya berada di posisi ke-14 klasemen pembalap dengan torehan 58 angka.

Rossi terpaut 63 angka dari pembalap tim Suzuki, Joan Mir, yang memimpin klasemen pembalap sementara. Dengan tiga balapan setelah seri MotoGP Teruel, Valentino Rosi dipastikan tak akan dapat mengejar Joan Mir.

THE SUN| MARCA

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
October 21, 2020 at 11:15AM
https://ift.tt/3jbF2La

MotoGP, Valentino Rossi Kena Covid-19 Karena Pesta Ulang Tahun Pacarnya? - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MotoGP, Valentino Rossi Kena Covid-19 Karena Pesta Ulang Tahun Pacarnya? - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.