Search

Khabib vs Gaethje, Presiden UFC Sebut Nurmagomedov Tengah Berproses Menjadi GOAT - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden UFC, Dana White, menilai Khabib Nurmagomedov akan mencapai level tertinggi di arena MMA bila mampu mengalahkan Justin Gaethje dalam duel UFC 254 akhir pekan ini.

Petarung Rusia itu akan pantas disebut sebagai yang terbaik di antara semua divisi yang ada (pound-for-pound), dan menuju yang terbaik sepanjang masa (GOAT/Greatest of All Time).

Duel Khabib vs Gaethje akan tersaji di ajang UFC 254 di Fight Island, Uni Emirat Arab, Sabtu waktu setempat atau Ahad pagi WIB, 25 Oktober 2020. Khabib, asal Rusia, akan berusaha mempertahankan gelar kelas ringan saat melawan petarung Amerika itu.

Baca: Jadwal Jam Pertarungan Khabib vs Gaethje 

“Khabib bukan hanya akan jadi yang terbaik di divisi ini, tapi dengar, saya pikir jika dia mengalahkan Justin pada hari Sabtu, dia adalah petarung nomor satu pound-untuk-pound di dunia dan dia menuju status GOAT,” kata White dalam konferensi pers sebelum UFC 254.

Daftar petarung terbaik (pound-for-pound) selama ini dinilai secara subyektif. Tapi White merasa pencapaian Nurmagomedov sudah berbicara sendiri sehingga dia layak ditempat sebagai yang terbaik di antara yang lain.

Di masa lalu, tokoh UFC secara rutin menyebut mantan juara kelas berat ringan Jon Jones sebagai petarung terbaik MMA. Tapi sekarang, Nurmagomedov tampaknya sedang mengetuk pintu untuk merebut gelar itu darinya.

“Anda tahu apa yang saya pikirkan tentang Jon Jones dan kami selalu berbicara tentang pencapaian Jon dalam kariernya,” kata White.

Tapi, menurutnya, siatuasinya akan berbeda bila Khabib menang di akhir pekan ini. “Lihatlah berapa banyak perkelahian yang dilakukan orang ini dan dia masih tak terkalahkan, dan ini adalah divisi berat yang buruk dan menjijikkan," kata White.

Baca Juga: Kekayaan dan Koleksi Mobil Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov saat ini belum terkalahkan dengan rekor bertanding 28-0 sebagai petarung profesional. Ia sudah menorehkan 12 kemenangan beruntun di UFC termasuk tiga kemenangan beruntun dalam perebutan gelar.

Sepanjang kariernya di MMA, Nurmagomedov hanya kalah satu ronde, yakni pada ronde ketiga dalam pertarungannya dengan Conor McGregor. Ia akhirnya mampu menyelesaikan pertarungan dengan submissien di ronde keempat.

Nurmagomedov kini hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor keberhasilan paling sering mempertahankan gelar kelas ringan UFC. Gaethje memiliki rekor bertanding 22-2.

Dana White menilai Khabib Nurmagomedov sudah menjelam menjadi superstar global sejati.

“Dia salah satu bintang terbesar dalam olahraga,” kata White. “Video Khabib telah menghasilkan 222 juta tampilan. Kontennya yang menampilkan dirinya, lebih dari 100 juta penayangan video hanya tahun ini saja, hanya di Facebook. Dia memecahkan rekor di Instagram."

"Saya hanya bisa membacakan angka-angka sepanjang hari. Sejauh ini, dia adalah karakter nomor 1 yang paling banyak dimainkan dalam video game secara global. Dengan tembakan panjang."

“Jumlahnya terus bertambah. Saya bisa terus membahas berhari-hari. Anak itu memecahkan banyak rekor. "

MMA MANIA | MMA JUNKIES

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
October 23, 2020 at 12:46PM
https://ift.tt/3jpvNHc

Khabib vs Gaethje, Presiden UFC Sebut Nurmagomedov Tengah Berproses Menjadi GOAT - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Khabib vs Gaethje, Presiden UFC Sebut Nurmagomedov Tengah Berproses Menjadi GOAT - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.