Search

Ganda Campuran Pastikan Satu Wakil di Final

INILAHCOM, Jakarta - Ganda campuran memastikan satu wakil lolos ke final Indonesia Open 2018 setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke semifinal. Calon lawan mereka adalah dua pasangan Indonesia yang saling berhadapan di perempatfinal.

Bertanding di Istora Senayan, Jumat (6/7/2018) siang, Tontowi/Liliyana meraih tiket semifinal setelah menundukkan pasangan asal China, Zhang Nan/Li Yinhui, dua gim langsung 21-17 dan 21-14 dalam waktu 33 menit.

Di gim pertama, Tontowi/Liliyana unggul 11-5 di interval. Setelah itu, Zhang/Li sempat memperkecil ketertinggalan 14-16. Pada akhirnya Tontowi/Liliyana berhasil menang 21-17.

Memasuki gim kedua, Tontowi/Liliyana tertinggal 8-11 di interval. Mereka mampu menyamakan skor 12-12 sebelum akhirnya melejit 21-14.

"Hari ini mainnya lebih baik dari kemarin. Dari awal sudah enak mainnya ke pola permainan yang diinginkan. Zhang kelihatannya bingung mau main seperti apa. Di gim kedua sempat leadnig dan dia mengubah pola permainan, Zhang Nan jadi sering pukul bola," ujar Liliyana, dalam jumpa pers.

"Kami ingin main bola panjang, tapi saat memasuki interval sadar, kemudian mengubah strategi. Terbukti kami bisa kejar ketertinggalan dan 8-11 sampe 18-17. Kami juga tidak mengikuti pola mereka," lanjut Liliyana.

Di semifinal, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pemenang Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto atau Hafiz Faizal/Gloria Emanulle Widjaja yang dua-duanya pasangan Indonesia.

"Pasti sulit bertemu teman sendiri. Kami sama-sama tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing. Semoga bisa masuk ke final," ungkap Tontowi.

"Hasil ini sangat menguntungkan karena satu wakil Indonesia pasti ke final. Siapa pun yang lolos Hafiz/Gloria atau Ricky/Debby pasti sulit karena ketemu teman sendiri sama-sama tahu. Mereka pasti ingin mengalahkan senior. Kami juga ingin menang di sini. Siapa pun lawannya kami harus fight," tambah Liliyana.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ganda Campuran Pastikan Satu Wakil di Final : https://ift.tt/2lYzgS8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ganda Campuran Pastikan Satu Wakil di Final"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.