Search

BATC 2020: Tim Putra Indonesia Kalahkan Korea Selatan 4-1 - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Tim putra Indonesia menempati posisi juara grup A Badminton Asia Team Championships 2020 atau BATC 2020 seusai menekuk Korea Selatan dengan skor 4-1.

Anthony Sinisuka Ginting membuka kemenangan bagi tim Indonesia dengan merebut poin pertama setelah mengalahkan Heo Kwang Hee, lewat laga rubber game, 24-22, 19-21, 21-16. Anthony Ginting membutuhkan waktu satu jam delapan menit untuk menyudahi pertandingan.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menambah keunggulan tim putra Indonesia menjadi 2-0. Pasangan rangking satu dunia tersebut menang straight game atas Choi Solgyu/Kim Won Ho, dengan skor 21-14, 21-16 hanya dalam 25 menit.

Jonatan Christie belum berhasil menyumbang kemenangan. Ia dikalahkan Son Wan Ho, dengan skor 16-21, 25-27.

Kemenangan Indonesia ditentukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang turun di partai keempat menang atas Na Sung Seung/Wang Chan dengan skor 21-10, 21-14.

“Kami bersyukur bisa menyumbang angka. Di pertandingan tadi kami mencoba lebih berani dan tidak terpengaruh kekalahan Jonatan. Kami tetap yakin karena tim kami sudah unggul, kami berusaha fokus ke pertandingan,” kata Fajar usai pertandingan.

“Lawan kami adalah pemain muda, mereka masih membuat kesalahan sendiri di awal game. Sempat mepet poinnya, tapi kami bisa mengatasi,” kata Rian kepada badmintonindonesia.org.

“Kondisi lapangan memang licin, tapi kalau di ganda, beda dengan di tunggal yang pergerakannya jauh-jauh. Tadi kami langsung bermain menyerang dari awal permainan,” tutur Fajar.

Di partai terakhir, Shesar Hiren Rhustavito melengkapi kemenangan tim Indonesia dengan mengalahkan Kim Dong-hoon dengan skor 15-21, 21-13, 21-14.

Pertandingan terakhir tetap dimainkan walaupun tidak berpengaruh bagi susunan klasemen grup karena grup A hanya terdiri dari dua negara saja. Otomatis Korea Selatan akan menjadi runner up grup. Meski begitu, pemain yang turun di BATC 2020 mendapatkan tambahan poin untuk mendongkrak peringkat dunia mereka.

BADMINTON INDONESIA

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
February 12, 2020 at 08:26PM
https://ift.tt/2OMEWgw

BATC 2020: Tim Putra Indonesia Kalahkan Korea Selatan 4-1 - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BATC 2020: Tim Putra Indonesia Kalahkan Korea Selatan 4-1 - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.