Search

Setelah Raih Grand Master, Novendra Priasmoro Juarai Liberec Open - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Atlet catur Indonesia, Novendra Priasmoro, menorehkan dua prestasi sekaligus dalam turnamen catur Liberec Open yang berlangsung di Liberec, Republik Cek. Ia meraih gelar Grand Masters (GM) sekaligus menjuarai turnamen tersebut.

Novendra, 21 tahun, memastikan gelar GM pada Kamis malam, 27 Februari 2020. Pada babak ketujuh Ia mengalahkan IM Klaudia Kulon (2335) dari Polandia. Novendra menang pada langkah 25 pembukaan Serangan Trompowsky.

Kemenangan tersebut memastikan Novendra memenuhi kebutuhan tambahan rating sebanyak 11 poin, sehingga persyaratan rating GM sebesar 2500 terlampaui. Rating Novendra saat ini 2493. Di Praha Open turun 4 poin dan di Liberec Open hingga babak 7 sudah mengumpulkan 11,4 poin.

Novendra menjadi GM kedelapan Indonesia. Sebelumnya Susanto Megaranto menjadi GM tahun 2004.

Pada Jumat, 28 Februari, Novendra menyempurnakan gelar GM itu dengan torehan gelar juara. Ia mengalahkan IM Akash G (2449 India) yang pekan lalu menjadi Juara Praha Open.

Dengan menyisakan saut laga, Novendra sudah membukukan 8 poin, tak bakal terkejar lagi oleh peringkat dua Franciszek Sernecki (2218) dari Polandia yg mengumpulkan 6,5 poin. Secara rating Novendra juga mendapat tambahan 4,4 poin lg sehingga tabungan ratingnya sudah 15,8 poin.

Walau sudah juara Novendra menargetkan merebut poin terakhir Sabtu ini. Ia akan melawan peringkat dua Franciszek Sernecki.

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
February 29, 2020 at 06:40AM
https://ift.tt/2ToKtM2

Setelah Raih Grand Master, Novendra Priasmoro Juarai Liberec Open - Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Setelah Raih Grand Master, Novendra Priasmoro Juarai Liberec Open - Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.