Search

Kemenpora Teken MoU Pelatnas 2020 dengan Perbakin, PB TI, dan Pertina - Sport Tempo.co

INFO SPORT - Kemenpora RI menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama dengan PB Perbakin (menembak), PB TI (taekwondo) dan PB Pertina (tinju) di media center Kemenpora, Jumat, 28 Februari 2020. Hal ini terkait bantuan pemerintah untuk pelatnas Olimpiade 2020.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, turut hadir sekaligus menyaksikan penandatanganan MoU untuk tiga cabang olahraga tersebut.

Penandatanganan itu dilakukan oleh Pejabat Pembuat Komiten (PPK) PPON Kemenpora, Yayan Rubaeni, dengan Ketua Umum PB Perbakin, Joni Supriyanto, Ketua Umum PB TI, H.M. Thamrin Marzuki, dan Ketua Umum PB Pertina, Johni Asadoma.

"Kami lakukan ini secara transparan dan akuntabel. Kita lihat dari yang mengajukan semuanya tidak ada yang penuh (usulannya) disetujui," ujar Menpora Zainudin Amali.

Dalam penandatanganan MoU itu, PB Perbakin mendapat jatah anggaran sebesar Rp 7,9 miliar dari usulan awal Rp 9,9 miliar. Sedangkan PB TI mendapat jatah Rp 3,6 miliar dari pengajuan Rp 3,7 miliar.

Selanjutnya, Kemenpora juga menyetujui anggaran PB Pertina sebesar Rp 5,2 miliar dari usulan awal Rp 7,3 miliar.

Selain untuk Pelatnas Olimpiade 2020, anggaran tersebut juga diberikan untuk pembinaan jangka panjang atlet pelapis maupun junior untuk persiapan SEA Games 2021, Asian Games 2022, dan Olimpiade 2024. Harapannya, konsistensi prestasi dan target jangka panjang bisa terealisasi.

Adapun komponen dana tersebut untuk mendanai fasilitas setiap cabang olahraga meliputi honorarium, akomodasi, try out, try in, training camp, suplemen, peralatan, asuransi, BPJS ketenagakerjaan untuk manajer, pelatih, dan tenaga pendukung.

Sebelumnya, Kemenpora juga telah melakukan penandatanganan MoU bersama beberapa induk cabang olahraga lainnya, antara lain PBSI, PABBSI, PBVSI, PB ISSI, dan PP PELTI. Masih ada PODSI, FPTI, dan PSOI yang masih dalam tahap peninjauan. (*)

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
February 29, 2020 at 10:16AM
https://ift.tt/2Vzfq2v

Kemenpora Teken MoU Pelatnas 2020 dengan Perbakin, PB TI, dan Pertina - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemenpora Teken MoU Pelatnas 2020 dengan Perbakin, PB TI, dan Pertina - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.