Search

Hasil Tinju Dunia: Kell Brook Menang KO dalam Laga Kontra DeLuca - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Petinju Inggris mantan juara tinju dunia kelas welter IBF, Kell Brook mencatak kemenangan KO dalam laga comeback di Sheffield, Inggris pada Sabtu malam 8 Februari 2020. Brook menumbangkan lawan asal Amerika Serikat, Mark DeLuca pada ronde 7 dalam perebutan gelar kelas welter super WBO Intercontinental yang dijadwalkan 12 ronde.

Ini adalah pertarungan pertama Brook yang selama 2019 tidak naik ring karena cedera. Sebelum menghadapi DeLuca, Brook bertarung dan menang angka atas petinju Australia Michael Zerafa di Sheffield pada 8 Desember 2018.

Dalam laga Sabtu malam itu, Brook unggul jauh dari sisi teknik. Pada ronde 3 dia sudah menjatuhkan DeLuca lewat sebuah pukulan kombinasi. Ronde-ronde selanjutnya dominasi Brook makin kentara dengan jumlah pukulan masuk lebih banyak, serta membuat wajah DeLuca remuk dan berdarah.

Puncaknya terjadi di ronde ke-7 ketika sebuah hook kiri Brook mengenai kepala DeLuca. Petinju Amerika Serikat itu roboh, dan tak sanggup bangkit hingga wasit Phil Edwards menyelesaikan 10 hitungan.

“Tahun 2020 mungkin akan menjadi kesempatan terakhir saya jika ingin menjadi juara dunia lagi. Karena itu saya mempersiapkan diri dengan serius dan menang dengan hasil meyakinkan. Saya siap menghadapi siapapun saat ini,” kata Brook.

DeLuca adalah mantan marinir Amerika yang pernah bertugas di Afghanistan. Kini petinju berusia 31 tahun tersebut mengukir rekor 24-2-0 (13 KO), dan laga melawan Brook adalah pencapaian tertinggi baginya.

Kell Brook saat ini berusia 33 tahun dengan rekor 39-2-0 (27 KO). Menurut rencana, usai laga ini dia akan dipertemukan melawan mantan juara tinju dunia kelas welter super WBO yang juga berasal dari Inggris, Liam Smith.

BBC

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
February 09, 2020 at 08:27AM
https://ift.tt/2H8wqUY

Hasil Tinju Dunia: Kell Brook Menang KO dalam Laga Kontra DeLuca - Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasil Tinju Dunia: Kell Brook Menang KO dalam Laga Kontra DeLuca - Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.