Search

IMI: Lokasi Sirkuit Formula E Ditentukan dalam 1-2 Hari - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta- Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa mengatakan bahwa penentuan lokasi balap Formula E masih menunggu keputusan hasil pertemuan dari Gubernur DKI Jakarta dan Presiden Joko Widodo. Pria kelahiran Makassar ini mengatakan seluruh opsi telah diberikan kepada Federasi Otomotif Internasional (FIA) dan Formula E Operations (FEO) Limited perihal tempat yang dipilih menjadi lintasan ajang adu cepat mobil listrik.

"Itu harus dilakukan keputusan dalam 1, 2 hari ini agar pengerjaannya bisa jalan," kata Sadikin kepada Tempo, Senin, 10 Februari 2020.

Menurut dia, apapun yang yang diputuskan oleh PT Jakarta Propertindo sebagai penyelenggaraan dan Pemprov DKI sebagai house city. Intinya, kata Sadikin lokasi bisa diputuskan secepatnya. Ia juga menyerahkan kepada Jakpro jika pilihan lokasi sirkuit kembali ke Kawasan Monas. "Itu terserah dari Jakpro sebagai penyelenggara yang terdaftar," ungkap dia.

Sebelumnya, Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka yang diketuai oleh Menteri Sekretariat Negara, Pratikno telah menerbitkan surat nomor B-3/KPPKMM/02/202 pada 7 Februari 2020. Surat itu langsung ditandatangani oleh Pratikno berisi rencana izin penyelenggaraan Formula E 2020 di Kawasan Medan Merdeka.

Surat itu itu sebagai jawaban surat permohonan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 16 Desember 2020 untuk menggunakan Monas sebagai ajang adu cepat mobil listrik.

Pasca terbitnya surat dari Komisi Pengarah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk membahas kepastian lokasi balap Formula E.

"Pak Gubernur Anies Baswedan mau ketemu Pak Presiden Joko Widodo malam ini," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho di Balai Kota DKI, Senin, 10 Februari 2020.

Hari menuturkan baru mengetahui surat dari Kemensetneg itu pada Senin pagi. Pemerintah pun langsung membahas surat tersebut. Menurut dia, meski telah diizinkan menggunakan kawasan Monas, kata dia, Kemensetneg tetap memberikan sejumlah catatan.

IRSYAN HASYIM

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
February 10, 2020 at 09:31PM
https://ift.tt/2UCjMpj

IMI: Lokasi Sirkuit Formula E Ditentukan dalam 1-2 Hari - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IMI: Lokasi Sirkuit Formula E Ditentukan dalam 1-2 Hari - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.